Makna Best Dress Kevin Lilliana di Miss International 2017 Karya Ivan Gunawan

Kamis, 16 November 2017 03:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Makna Best Dress Kevin Lilliana di Miss International 2017 Karya Ivan Gunawan Kevin Lilliana - Ivan Gunawan © Istimewa

Kapanlagi.com - Sebuah prestasi yang membanggakan baru saja diukir oleh Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017 di Jepang. Ya, mojang asal Bandung itu sukses membawa mahkota juara, di mana ini adalah kemenangan pertama Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Uniknya, salah satu dress yang dikenakan Kevin juga menyabet gelar The Bess Dress. Sang desainer dari dress tersebut, Ivan Gunawan pun mengaku bangga dengan karyanya. Sebelum ini Ia juga sempat berpartisipasi untuk dress perwakilan Indonesia di ajang yang sama, namun tidak menang.

Kevin menangi ajang Miss International 2017 © Instagram/kevinllnKevin menangi ajang Miss International 2017 © Instagram/kevinlln

"Alhamdulillah dapat kabar dari acara grand final Miss International kalau baju saya keluar sebagai pemenang best dress. Saya masih ingat ikut sumbangsih ajang beauty peagent ini 10 tahun lalu, tepatnya 2007. Saat ini, 10 tahun kemudian, berpartisipasi lagi dan dapat hadiah," ujar Ivan ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Dress yang sukses mencuri perhatian dunia itu ternyata memiliki nama dan juga makna tersendiri. Tak main-main, Ivan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyiapkan dress tersebut, yakni 4 bulan. Namun usahanya tak sia-sia.

Thallasa: Mother of Sea adalah nama dress Kevin © Instagram/ivan_gunawanThallasa: Mother of Sea adalah nama dress Kevin © Instagram/ivan_gunawan



"Baju yang saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul Thallasa: Mother of Sea, terinspirasi dari laut Indonesia karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar. Dari situ ada nuansa biru dengan detail yang luar biasa. Mengerjakannya empat bulan, ada kristal, bordir, payet, karena baju itu kaya akan detail. Beda dengan busana beauty pageant lainnya yang agak seksi, (saat mendesain) saya lihat karakter Kevin sendiri kalem, perempuan banget. Makanya saya buat baju sopan untuk ukuran beauty pageant yang menurut saya dia banget," sambung pria berusia 35 tahun itu.

Ivan awalnya sekedar menyumbang karyanya untuk Kevin, tanpa harapan apa-apa. Ia bahkan tak tahu jika bakal ada penilaian best dress pada ajang yang digelar di Tokyo Dome tersebut. Tentu saja, prestasi ini membuatnya terkejut bukan main.

Ivan tak sangka dressnya bakal dinobatkan jadi juara © Instagram/ivan_gunawanIvan tak sangka dressnya bakal dinobatkan jadi juara © Instagram/ivan_gunawan



"Saya nggak ada target, saya aja nggak tahu baju itu dilombain. Kemarin dikasih tahu Kevin masuk 15, terus 8 besar, lalu bajunya best dress, udah senang. Saya kayak nggak percaya. Di timeline Instagram banyak yang ngasi selamat juga jadi terima kasih udah suport saya  untuk Kevin. (Kemenangan ini) Bikin acuan yang buat saya lebih kreatif lagi. Karena kan saya membagi waktu untuk program syuting, usaha butik. Jadi harus pinter bagi waktu. Baju Kevin aja saya buat tiap jam delapan malam ke atas," jelasnya lebih jauh.

Ivan juga sudah komunikasi dan memberi selamat langsung pada Kevin. Mereka berdua memang cukup dekat satu sama lain, selain karena hubungan kerja.

Selamat atas kemenangannya Kevin! © Instagram/kevinllnSelamat atas kemenangannya Kevin! © Instagram/kevinlln

"Udah, langsung video call karena emang kita deket, berhubungan hampir tiap hari. Ada ungkapan rindu, bangga. Ya buat kita itu hal biasa dan anak-anak pemenang Puteri Indonesia kita ajarkan untuk bisa menghargai karya orang," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING