Maknai Idul Fitri, Nia Daniati Bagi-Bagi Bareng Teman Sosialita

Jum'at, 08 Juli 2016 09:01 Penulis: Arai Amelya
Maknai Idul Fitri, Nia Daniati Bagi-Bagi Bareng Teman Sosialita Nia Daniati © Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Memaknai Lebaran memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain lewat bersyukur karena bertemu dengan keluarga dan sahabat, kamupun bisa melakukan aksi sosial yang membuatmu berterima kasih pada karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Hal kedua itulah yang dilakukan penyanyi Nia Daniati bersama teman-teman sosialitanya yang tergabung dalam Sahabat Kartini. Beberapa hari jelang Lebaran kemarin, Nia dan rekan-rekannya mengunjungi salah satu daerah di Jakarta Timur untuk berbagi kasih.

"Saya dan teman-teman dari Sahabat Kartini mengadakan acara sosial di daerah Cipinang dalam rangka berbagi kasih di Hari Raya Idul fitri," ujar Nia saat ditemui di bilangan Cipinang, Jakarta Timur pada Sabtu (2/7) pekan lalu.

Ajak rekan-rekan sosialita, Nia Daniati bahagia bisa berbagi © Muhammad Akrom SukaryaAjak rekan-rekan sosialita, Nia Daniati bahagia bisa berbagi © Muhammad Akrom Sukarya


Alasan Nia dan teman-teman memilih daerah Cipinang lantaran banyak penduduk yang kurang mampu. "Karena daerah sini itu ada di bawah batas kemiskinan dan sering banjir," kata mantan istri Farhat Abbas itu.

Dalam acara sosial tersebut, Nia dan teman-teman memberikan santunan dan membagikan daging kepada 150 kepala keluarga yang kurang mampu. "Yang jelas bahagia sekali turut berbagi kasih apalagi saat Lebaran mereka membutuhkan. Belum juga kan daging mahal," tutur Nia.

Nia pun sangat senang bisa melewati Ramadan dan memaknai Lebaran kemarin dengan berbagi. "Karena maknanya, kita manusia yang banyak kurangnya. Kita juga sudah dilimpahkan rezeki tentunya ingin bisa berbagi sekaligus membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita," pungkas pelantun Gelas-Gelas Kaca itu.

(kpl/rhm/aia)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING