Mangkir Lagi Dari Sidang Cerai, Suryono Sengaja Ulur Waktu?

Rabu, 27 Juli 2016 16:21 Penulis: Ferry Sanjaya
Mangkir Lagi Dari Sidang Cerai, Suryono Sengaja Ulur Waktu? Bella Shofie-Suryono © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kasus perceraian antara Bella Shofie dan suaminya Suryono masih berjalan di tempat. Ini karena pihak Suryono maupun kuasa hukumnya terkesan mengulur-ulur waktu sidang.

Ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta selatan, Rabu (27/7), kuasa hukum Bella, Herdiyan Saksono SH. MH. menyebutkan bahwa kuasa hukum Suryono melakukan hal yang menurutnya ucu.

"Dia (kuasa hukum Suryono) kasih jawaban tertulis yang tidak benar dan lucu. Mereka mengajukan bukan mengenai jawaban gugatan tapi eksepsi. Jadi dia bilang bahwa sebenarnya Pengadilan Agama Jaksel tidak berkompeten menyidangkan perkara cerai Bella Shofie dan Suryono," ungkapnya.

Bella Shofie-Suryono © Kapanlagi/Bambang E RosBella Shofie-Suryono © Kapanlagi/Bambang E Ros


Untuk diketahui, eksepsi adalah keberatan yang disampaikan oleh salah satu pihak, beserta alasan-alasannya. Dalam hal ini, kuasa hukum Suryono mengajukan eksepsi dengan alasan Pengadilan Agama Jaksel tidak berkompeten.

Herdiyan mengaku bahwa kliennya sangat dirugikan karena mangkirnya Suryono. Pada awalnya, pihak Suryono menerima gugatan penggugat sepenuhnya di depan majelis hakim, namun ternyata keputusan tersebut diubah oleh pihak Suryono.

"Saya gak ngerti antara perkataan dan perbuatan tidak seimbang. Sebelumnya mereka menerima gugatan penggugat secara sepenuhnya didepan majelis hakim secara lisan. Tahu-tahunya berubah dan bilang begini. Ini merugikan karena bertele-tele. Sebetulnya, sudah menjawab lisan harusnya udah clear. Gak perlu kasih jawaban tertulis ini mengulur waktu," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING