SELEBRITI

Mantap Hijrah, Roro Fitria Tinggalkan Dunia Klenik dan Ritual Kejawen

Selasa, 23 Februari 2021 08:15

Roro Fitria / Credit: Instagram - rorofitria

Kapanlagi.com - Pasca bebas dari penjara terkait kasus narkoba, sosok Roro Fitria berubah drastis, baik secara penampilan maupun gaya hidupnya. Jika dulu dikenal kerap tampil sensual dan genit, kini Roro telah hijrah dan tampil tertutup. Tutur katanya pun jadi jauh lebih kalem dan lembut.

Ada banyak hal yang memicu perubahan Roro. Selain karena dirinya harus dipenjara karena kasus narkoba, meninggalnya sang ibunda juga jadi alasan kuat wanita berusia 31 tahun itu untuk hijrah. Terlebih lagi karena sang ibunda tutup usia ketika Roro sedang berada di dalam tahanan.

 

1. Tak Lagi Laukan Ritual Klenik atau Kejawen

Selain itu, Roro rupanya juga memilih untuk meninggalkan dunia hitam alias hal-hal berbau klenik atau kejawen yang dulu kerap dilakukannya. Pengakuan itu dibuat wanita kelahiran Yogyakarta ini ketika jadi bintang tamu di program Ngobras Bareng Dream.co.id.

"Nggak (lakukan kegiatan klenik), semua peninggalan warisan dari almarhum papa, mama dan juga eyang Nyai simpan dengan baik, rawat dengan baik tanpa perlu untuk di-treatment, dilakukan seperti dulu lagi," ungkap Roro, Senin (22/2).

2. Simpan Barang Sakral Peninggalan Leluhur

Meski sudah tak lagi melakukan ritual-ritual kejawen, namun Roro tetap menyimpan barang-barang sakral peninggalan dari para leluhurnya. Hal itu sekedar dilakukannya sebagai bentuk penghormatan.

"Nyai lebih menghargai dalam bentuk warisan dan juga peninggalan budaya dari nenek moyang. Disimpan dan dibersihkan tanpa perlu didoakan (melakukan ritual)," sambungnya.


REKOMENDASI
TRENDING