Mario Teguh Pertanyakan Tujuan Kiswinar Menyudutkan Dirinya

Senin, 10 Oktober 2016 12:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mario Teguh Pertanyakan Tujuan Kiswinar Menyudutkan Dirinya Mario Teguh/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Bungkam sejak kehadirannya di Kompas TV pada awal September 2016 lalu, Mario Teguh akhirnya angkat bicara soal Ario Kiswinar yang meminta pengakuannya atas statusnya sebagai anak kandung. Motivator tangguh ini pun bersikeras menyatakan jika Kiswinar bukanlah anak kandungnya, namun anak kandung dari Mr. X yang disebutnya sebagai seorang pejabat berpengaruh saat itu.

Mantan istri Mario, Aryani Soenarto, juga pernah meminta agar motivator bernama asli Sys Mariono Teguh itu untuk tidak memberitahukan perihal siapa ayah biologis Kiswinar. Aryani berjanji akan memberitahukan hal tersebut kepada putranya.

"Demikian juga dengan Ibu Aryani yang tidak pernah (meralat tentang) memberi pernyataan bahwa Kiswinar bukan anak saya. Untuk membantu Kiswinar dan Ibu Aryani (agar mereka) merasa damai, (dan) bahwa saya sudah menerima penyangkalan oleh Kiswinar bahwa saya bukan ayah biologisnya, saya memuat posting(an) tentang keluarga saya yang memiliki 2 orang anak dari Ibu Linna," ungkap Mario.

Namun, betapa kagetnya Mario ketika pada tahun 2003, ketika bertemu Kiswinar di kawasan Kelapa Gading, 'putranya' tersebut mengaku sudah tahu siapa ayah biologisnya. Batinnya terluka karena merasa kalah status sosial dengan Mr. X yang saat itu disebutnya sangat kaya.

Mario mempertanyakan apa maksud Kiswinar menyerang dan menghujatnya di media/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMario mempertanyakan apa maksud Kiswinar menyerang dan menghujatnya di media/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

"Sejak tahun 2003, Kiswinar tidak pernah meralat penyangkalannya, bahwa saya bukan ayah biologisnya. Demikian juga dengan Ibu Aryani yang tidak pernah memberi pernyataan bahwa Kiswinar bukan anak saya. Untuk membantu Kiswinar dan Ibu Aryani merasa damai, bahwa saya sudah menerima penyangkalan oleh Kiswinar, bahwa saya bukan ayah biologisnya, saya memuat posting tentang keluarga saya yang memiliki 2 orang anak dari Ibu Linna," tutur Mario saat ditemui di Kantor Elsa Syarief, Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Mario lebih terkejut lagi ketika Kiswinar tampil di acara Hitam Putih pada 7 September dan menyatakan bahwa selama ini dirinya sudah ditelantarkan oleh Mario. "Padahal sejak tahun 2003 sampai dengan tanggal 7 September 20016 itu, Kiswinar tidak pernah menghubungi saya untuk menyampaikan salam, penghormatan, atau kasih saya sebagai ayahnya, dan tidak pernah mencabut sayangnya kepada penyangkalannya bahwa saya bukan ayahnya," jelasnya.

Mario:Kiswinar giat menampilkan diri sebagai anak yang tidak diakui dan terlantar, sehingga publik menghujat saya sebagai ayah yang menelantarkan anaknya/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMario:Kiswinar giat menampilkan diri sebagai anak yang tidak diakui dan terlantar, sehingga publik menghujat saya sebagai ayah yang menelantarkan anaknya/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Mario pun bertanya-tanya apa maksud Kiswinar mengangkat kembali masalah intern ini ke permukaan. "Mengapa dulu saat saya miskin, Kiswinar dengan tenang bisa memberitahu saya bahwa saya bukan ayahnya dan menyebut orang lain yang kaya dan berpengaruh sebagai ayahnya? Mengapa sekarang setelah kehidupan dan karir saya alhamdulillah baik, dia tampil di publik dengan cara yang menyudutkan saya sebagai ayah yang mengingkari anak dan menelantarkannya?" tanya sang motivator.

Terakhir, Mario mempertanyakan ke mana Mr. X yang selama ini diakui Kiswinar sebagai ayahnya. "Sampai dia kurus kering seperti itu. Apa yang terjadi dengan orang kaya yang disebutnya sebagai ayah selama itu? Ke mana dia?" tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING