Marlo Ernesto, Vlogger Suka-Suka Dengan Konten Yang Bikin Ngakak

Rabu, 05 April 2017 16:50 Penulis: Natanael Sepaya
Marlo Ernesto, Vlogger Suka-Suka Dengan Konten Yang Bikin Ngakak Marlo Ernesto © instagram.com/marloernesto

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini vlog seakan menjadi fenomena baru di kalangan creative youth. Selain tentu saja menguntungkan, vlog juga sering kali memberikan seseorang sebuah pintu baru dalam berkarir. Ini pula yang sampai saat ini dilakukan oleh Marlo Randy Ernesto Noya.

Putra ketiga dari Andy F Noya ini sebenarnya sudah melakukan vlogging sekitar 5 tahun lalu. Setelah sempat beralih ke platform Instagram dan menjadi bagian dari Indovidgram, di tahun 2014 Marlo Ernesto kembali ke YouTube dengan konsep yang baru dan fresh. Tapi, kenapa harus menyimak Marlo Ernesto?

Sebuah vlog berjudul Kembalinya Marlo ke YouTube pun jadi titik balik Marlo kembali ke YouTube. Berbeda dengan sejumlah video yang ia posting di sekitaran tahun 2011, Marlo coba menawarkan sebuah hiburan baru bagi para subscribers-nya dengan berbagai bentuk konten.

Marlo Ernesto, putra ketiga dari Andy F Noya yang menawarkan konten-konten hiburan nan jenaka dalam channel YouTube-nya © instagram.com/marloernestoMarlo Ernesto, putra ketiga dari Andy F Noya yang menawarkan konten-konten hiburan nan jenaka dalam channel YouTube-nya © instagram.com/marloernesto

Berangkat dengan kamera seadanya, Chandra Liow kemudian ikut membantu mengkonstruksi konsep maupun konten vlog dari pria kelahiran 22 Oktober 1996. Dari sini, Marlo kerap menawarkan berbagai hal yang berunsur komedi, cinta, viral, sampai konten kreatif dari sudut pandangnya sendiri.

Memang tidak sulit untuk menemukan konten serupa di channel vlogger lain, tapi rasanya sulit untuk menyaingi komentar sampai ekspresi wajah seorang Marlo Ernesto. Tidak aneh rasanya ketika video berdurasi 15 detik milik Marlo bisa menggiring puluhan ribu orang untuk menonton kontennya.

Juga, Marlo paham bagaimana mengelola para penikmat kontennya dari Instagram untuk beralih mencari hiburan di channel YouTube-nya. Coba saja lirik kompilasi video-video Instagram Marlo. Hal seperti ini pastinya membuat para subscribers baru bisa mengenal atau mencari tahu seperti apa sosok jenaka Marlo Ernesto ketika lebih banyak dikenal sebagai selebgram.

Tapi Instagram tak lantas menjadi tempat untuknya berbagi momen dalam setiap potret foto atau video singkat saja. Melalui social media tersebut, Marlo menjadikan Instagram sebagai opsi lain untuk mengumumkan setiap konten barunya di YouTube. Cukup untuk menggiring rasa penasaran para followers di Instagram yang belum menjadi subscribers Marlo.

Yang menarik, Marlo Ernesto mampu mengolah sebuah ide sederhana menjadi konten video untuk keluarga. Bersama Ayahnya, Marlo kemudian mengangkat tema challenge bersama Andy F Noya yang tentu saja dikenal cukup serius ketika mengupas sebuah isu atau masalah. Hasilnya? Sebuah konten menghibur yang membawa konsep family time secara sederhana.

Sisi kreatif, kocak, sampai ekspresi wajah Marlo Ernesto yang mengundang tawa kerap jadi pembeda antara kontennya dengan vlogger lain © instagram.com/marloernestoSisi kreatif, kocak, sampai ekspresi wajah Marlo Ernesto yang mengundang tawa kerap jadi pembeda antara kontennya dengan vlogger lain © instagram.com/marloernesto

Sekilas, beberapa konten yang ditawarkan Marlo Ernesto dalam channel YouTube-nya membawa vibes yang juga bisa kamu temukan pada vlogger lain seperti Chandra Liow, Bena Kribo, atau bahkan Bayu Skak. Hanya saja, Marlo terkesan lebih seperti vlogger suka-suka tanpa spesifikasi tema yang spesifik.

Hanya saja dari semua yang disajikan dalam channel YouTube-nya, Marlo Ernesto jadi salah satu vlogger dengan jaminan konten yang jenaka, menghibur, dan tak jarang membuat kita tertawa lepas. So, biarkan Marlo Ernesto menghibur kalian dengan konten 'suka-suka' miliknya.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING