Marshanda Tulis Pesan Menyentuh Tentang Ayah Yang Jadi Pengemis

Senin, 28 Maret 2016 12:17 Penulis: Wulan Noviarina
Marshanda Tulis Pesan Menyentuh Tentang Ayah Yang Jadi Pengemis Marshanda ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tanpa rasa malu sedikitpun, Marshanda mengakui bahwa Irwan Yusuf yang kini jadi pengemis adalah ayahnya. Ia pun tak ingin menyebut ini sebagai aib, karena menurut Caca apa yang dilakukan oleh ayahnya tidak salah.

Selain mengakui di hadapan awak media, Caca juga melakukannya di dunia maya. Lewat Instagram, ibu satu anak itu menyatakan bahwa ia sangat menghormati ayahnya, bagaimanapun keadaannya.

"Nyari foto aslinya tapi udah ilang, jadi pake foto dari hasil googling. Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dan hal ini nggak cuma berlaku untuk orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, sukses karir, atau hal lainnya yang superficial. Walaupun kita punya masa lalu yang "kurang baik" di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya "aib yang harus ditutup-tutupi"), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas," tulisnya.

Marshanda pun menegaskan bahwa ayahnya orang baik dan tak layak untuk diremehkan. Ia tetap bangga kepada Irwan karena ayahnya itu tak menipu dan tak jadi penjahat.

Marshanda tulis pesan menyentuh untuk ayahnya ©instagram/marshanda99Marshanda tulis pesan menyentuh untuk ayahnya ©instagram/marshanda99

"Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena "aturan masyarakat" yang nggak tertulis mengenai apa yang "wow" dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi. Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya. Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi. #iamGreatbcosMyparentsAreWhoTheyAre #duludansekarang," lanjutnya.

Pesan dari Caca ini pun langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Hampir sebagian besar dari mereka memuji Caca, karena tak malu mengakui ayahnya yang jadi pengemis.

Kini Irwan masih berada di Dinas Sosial, nantinya akan ada keluarga yang menjemput di sana. Menurut Caca, keluarga ayahnya sudah berkoordinasi untuk membantu Irwan.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING