SELEBRITI

Masalah Semakin Panjang, Fairuz A. Rafiq Pernah Alami KDRT Dengan Galih Ginanjar?

Selasa, 09 Juli 2019 14:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Fairuz A Rafiq & Sonny Septian © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kasus yang terjadi antara Galih Ginanjar dan Fairuz A. Rafiq sepertinya akan semakin panjang. Setelah laporkan Galih ke kepolisian, kini Fairz menyambangi Komnas Perempuan.

Tujuan Fairuz adalah untuk mengadukan Galih Ginanjar perihal dugaan ejekan 'Ikan Asin' kepada dirinya. Namun saat berada di komnas perempuan, Fairuz tak hanya ditanyakan soal 'Ikan Asin' ini saja.

 

 

1. Kaji Adanya KDRT

Komnas Perempuan rupanya juga mengkaji adanya dugaan tindak KDRT yang dilakukan oleh Galih selaku mantan suami Fairuz tersebut.

"Kasus yang dibawa oleh pengacara ini kan konteksnya pengaduan yang digawangi pengacaranya, itu yang terkait pasca perkawinan," kata Komisioner Komnas Perempuan, Masruchah, saat ditemui di kantornya pada Senin (8/7/2019) seperti dilansir Liputan 6.

2. Enggan Beberkan Proses Diskusi

"Jika pun itu (KDRT) terjadi sebelumnya, harus ada konsismen khusus. Karena memang ini ada ruang lain kami akan mempelajari: sebelum terjadi perceraian, saat awal perkawinan bagian yang akan kita kritisi," kata Masruchah.

Meski begitu, pihaknya enggan membeberkan sejauh mana proses diskusi yang sedang berjalan tersebut. "Nah kalau bentuknya seperti apa, saya pikir anda semua kenal Undang Undang KDRT itu jenis kekerasan seperti apa. Itu kita akan kita diskusikan tapi nggak akan kita sampaikan di sini, karena ini masih proses kajian," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING