Masuk Daftar Artis Yang Nunggak Pajak Mobil Mewah, Gading Marten Angkat Bicara

Selasa, 29 Agustus 2017 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Masuk Daftar Artis Yang Nunggak Pajak Mobil Mewah, Gading Marten Angkat Bicara Gading Marten © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berawal dari vlog Raditya Dika dan Raffi Ahmad, Ditjen Pajak dan pihak terkait pun melakukan upaya persuasif dan mendatangi para pemilik mobil mewah untuk membayar pajak hingga 31 Agustus ini. Sempat masuk dalam daftar artis yang menunggak pajak, Gading Marten pun memberikan jawabannya.

"Begini kemaren sempat kaget gue dibilang nunggak pajak. Perasaan gue bayar pajak mulu. Pas akhirnya, keluar lah apa yang belum dibayar. Akhirnya gini, ternyata ada keterlambatan. Sebenarnya menurut gue beritanya terlalu berlebihan. Pertama, biasanya pajak belum bayar kayak bangunan dan pekerjaan itu kita diingetin. Karena memang gue kerjanya kayak begini jadi gue lupa. Supir juga enggak ngingetin. Jadi begitu tau belum bayar yah dibayar. Emang bukan gak mau membayar, kita lalai dan lupa, bukan enggak mau bayar. Kita kadang lupa. Berani beli mobil yah berani beli bensin dan pajaknya," ujar Gading saat ditemui di Gordi HQ, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Gading Marten menjelaskan kalau sebelumnya ia tidak menerima peringatan untuk segera membayar pajak kendaraan mewah yang ia miliki. Karena itu, suami Gisella Anastasia ini pun langsung terkejut ketika tahu namanya masuk dalam daftar yang menunggak pajak mobil mewah dan diberitakan secara besar-besaran.

Meski sempat terkejut namanya masuk daftar artis yang menunggak pajak, Gading Marten tetap bersyukur masih diingatkan dengan kewajibannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski sempat terkejut namanya masuk daftar artis yang menunggak pajak, Gading Marten tetap bersyukur masih diingatkan dengan kewajibannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Enggak ada. Gue lagi di Singapur tau-taunya beritanya keluar, artis penunggak pajak ada Gading Marten. Jadi memang menurut gua berlebihan sih. Enggak (bener itu). Gue syukur diingetin. Kalau mau cek, silahkan dicek, gue udah bayar semua (pajaknya)," lanjut Gading.

Lebih jauh, Gading Marten kemudian menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak bermaksud untuk menghindari kewajibannya sebagai warga negara Indonesia. Namun dari kejadian kemarin, Gading tetap merasa bersyukur lantaran ia masih diingatkan untuk membayar apa yang menjadi kewajibannya.

"Enggak ada (tunggakan lagi), puji syukur. Yah mungkin tahun depan misal abis bulan Juni, gue syuting sampai Agustus. Tau-taunya ditulis berita, mending ingetin gue karena gue lupaan orangnya. Jadi gue tegasin, gue bukannya gak mau bayar, tapi gue lupa. Akhirnya makasih (sudah) diingetin dan gue udah bayar," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING