Mau Ceritamu Tentang Toko Kelontong Dilirik Joko Anwar? Ada Kesempatan Menangin Hadiah Jutaan Rupiah

Jum'at, 04 Juni 2021 08:34 Penulis: Wuri Anggarini
Mau Ceritamu Tentang Toko Kelontong Dilirik Joko Anwar? Ada Kesempatan Menangin Hadiah Jutaan Rupiah (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Punya kemampuan menulis dan bikin cerita menarik ternyata bisa jadi modal utama buat eksis di dunia digital seperti sekarang ini. Apalagi banyak hal yang ada di sekitar yang bisa dikembangkan jadi konten super menarik. Nggak terkecuali cerita soal toko kelontong sebelah rumah yang ternyata bawa kesempatan dilirik sutradara ternama sekelas Joko Anwar sekaligus meraih hadiah jutaan rupiah!

Bukan kaleng-kaleng, kesempatan ini bisa kamu dapatkan dengan ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition yang diselenggarakan oleh KapanLagi.com dan SRC. Kelontong Dekat Berdampak Story Competition mengangkat tema tentang Kisah Toko Kelontong yang bisa diambil dari sudut pandang pembeli, penjual, atau pun toko itu sendiri yang dikemas dengan alur kreatif dan menarik.

Kompetisi ini berlangsung buat mengapresiasi kehadiran toko kelontong yang selama ini selalu #DekatBerdampak bagi masyarakat di sekitar. Toko kelontong juga salah satu pilar penggerak ekonomi bangsa, lho. Dengan diadakannya kompetisi ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk #KembaliKeKelontong sehingga meningkatkan daya beli masyarakat terhadap toko kelontong.

Mau ceritamu dilirik oleh Joko Anwar yang jadi salah satu jurinya? Simak dulu jurus-jurus ampuhnya berikut ini.

Temukan Cerita Unik yang Relatable dengan Kehidupan Sehari-hari

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin memikat hati sutradara film kenamaan tanah air seperti Joko Anwar adalah ide cerita yang unik. Pastikan kamu menemukan ide cerita toko kelontong yang orisinal, fresh dan relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa menemukan ide menariknya dari sudut pandang sebagai pembeli, curhat colongan sang penjual, atau malah dari perspektif keunikan toko itu sendiri. Olah jadi tulisan yang menarik biar Joko Anwar tertarik membacanya!

Foto Toko Kelontong yang Mendukung Cerita

(c) SRC(c) SRC

Cerita yang menarik akan terlihat semakin ciamik dengan foto yang mendukung ide tersebut. Jadi, sekarang saatnya mengasah kemampuan mengambil foto yang nggak kalah keren. Cukup bermodal smartphone, kamu bisa mulai memikirkan angle foto seperti apa yang kira-kira bisa mendukung cerita toko kelontong yang dituliskan sebelumnya. Jangan ragu untuk upgrade skill dan teknik foto dengan smartphone biar hasilnya makin terlihat luar biasa.

Foto yang diambil bisa menggambarkan keseharian toko kelontong. Misalnya saat penjual menata barang-barang dagangannya, interaksi antara penjual dan pembeli, atau kebiasaan unik yang mewakili karakter pembeli yang berbeda-beda. Jangan lupa pastikan latar belakang yang kamu ambil adalah Toko Kelontong SRC!

Saatnya Kamu Join Juga, Menangkan Total Hadiah hingga Rp 20 Juta!

Sudah catat trik dan rahasia yang bisa digunakan buat mencuri perhatian Joko Anwar tentang cerita toko kelontong? Sekarang waktunya kamu ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition dan raih kesempatan memenangkan total hadiah hingga Rp 20 juta! Pastikan jangan sampai lewatkan kesempatan yang satu ini!

Kelontong Dekat Berdampak Story Competition ini sendiri merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan SRC untuk melakukan perubahan besar terhadap toko kelontong yang selama ini sudah hadir dekat di sekitar masyarakat sekaligus penggerak perekonomian dan mimpi orang-orang di dalamnya. Lewat cerita menarik dan inspiratif yang kamu buat, SRC ingin mengajak masyarakat melakukan perubahan besar dengan #KembaliKeKelontong dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap toko kelontong.

Kampanye ini juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun SRC yang telah hadir selama 13 tahun membawa serta UMKM toko kelontong jadi lebih baik dan #DekatBerdampak bagi masyarakat disekitarnya.

So, jangan sampai lewatkan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition yang berlangsung sampai 22 Juni 2021. Upload foto dan ceritamu di Instagram feed, jangan lupa follow akun @SRCIndonesia dan sertakan hashtag #KelontongDekatBerdampak #SRCxKLY. Selanjutnya isi form registrasinya di sini.

Selain Joko Anwar, ceritamu juga akan dinilai oleh juri lain seperti Ben Soebiakto yang merupakan CEO Samara Group dan Founder Ideafest serta Rima Tanago yang menjabat sebagai Direktur SRC Indonesia.

Tunggu apa lagi, yuk buruan pikat hati Joko Anwar dan dewan juri lainnya dengan cerita terbaikmu!


(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING