Meditasi, Rahasia Sukses Dipha Barus Saat Decide Berdamai dengan Kebisingan

Rabu, 13 September 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Meditasi, Rahasia Sukses Dipha Barus Saat Decide Berdamai dengan Kebisingan (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Melihat kesuksesan Dipha Barus jadi seorang DJ sekarang ini, mungkin kamu akan kaget kalau tahu cerita di baliknya. Jauh sebelum dikenal sebagai seorang DJ, Dipha Barus ternyata adalah sosok yang selalu mengalami panic attack dan nervous breakdown jika berada di tempat ramai.

Lalu, bagaimana proses yang membuatnya decide untuk melawan ketakutannya tersebut?

Sadar Akan Kelemahannya, Dipha Berusaha Kuat Melawan

Dipha Barus dulunya adalah cowok yang paling benci kebisingan. Bunyi yang repetitif bisa bikin dia mengalami serangan panik yang luar biasa. Sadar akan kelemahannya, Dipha pun tak tinggal diam. Dia berusaha untuk melawan semua rasa takutnya akan kebisingan dan keramaian. Tapi, semakin dia berusaha melawan, justru setiap itu juga dia merasa kalah.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Berjuang ‘Sembuhkan’ Diri Demi Passion Musiknya

Dipha sadar, ketakutannya ini menjadi penghambatnya untuk mengejar passion. Impiannya adalah bergelut di dunia musik dan menjadi seorang DJ. Tapi, berbagai pertanyaan pun mulai bermunculan. Bagaimana bisa Dipha mengeksplorasi musiknya jika dia takut dengan kebisingan? Bagaimana bisa dia perform sebagai seorang DJ jika takut keramaian? Merasa kalau impiannya mengalami jalan buntu, Dipha pun berusaha melakukan berbagai macam cara untuk ‘sembuhkan’ dirinya sendiri demi mengejar mimpinya.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Berkenalan dengan Meditasi dan Belajar Berdamai dengan Ketakutannya

Moment of inspiration seorang Dipha Barus terjadi saat dia decide belajar meditasi. Dipha mulai berkenalan dengan konsep menerima dan berdamai. Dari situ, cowok ini mulai paham kalau selama ini masalahnya terjadi karena dia terlalu sering melawan, bukannya mengakui dan menerima ketakutannya.

Dipha akhirnya mulai berdamai dengan ketakutannya. Hasilnya adalah saat perform, dia menyerap kebisingan yang ada dan mengembalikan energinya ke crowd lewat musiknya. Terbukti, decision-nya untuk berdamai dengan ketakutannya mampu mengantarkan Dipha Barus sebagai salah satu DJ terbaik yang dimiliki tanah air.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Pengalaman pengambilan keputusan Dipha Barus yang inspiratif bisa kamu saksikan selengkapnya dalam webseries Gue DECIDE, hasil kolaborasi KapanLagi Network dan Slate. Webseries ini menggagas ide untuk mengemas berbagai kisah tentang pengambilan keputusan dalam hidup yang membawa seseorang ke arah yang diinginkannya.

Gue DECIDE sendiri terbagi atas dua tema besar, yaitu Gue DECIDE The Stories dan Gue DECIDE The Series. Tema pertama, The Stories, mengusung pengalaman nyata para figur publik saat decide arah hidupnya. Webseries yang disutradarai oleh Ardy Octaviand dan Sim F ini dibintangi oleh Dipha Barus, Rio Dewanto, Maruli Tampubolon, Joko Anwar, dan Fachri Albar.

“Ingin bisa menginspirasi orang supaya move forward. Jadi kita mau kasih tau orang-orang bahwa problem itu juga dialami oleh orang-orang yang sudah establish di bidangnya masing-masing. Jadi nggak perlu takut karena it happens to anyone,” cerita Ardy saat ditemui di Queens Head, Kemang, Jakarta.

Sementara itu, tema kedua adalah The Series yang disutradarai oleh Surya Adi Susianto. Gue DECIDE The Series ini adalah serial online 3 episode yang menceritakan tentang proses pengambilan keputusan yang dialami secara nyata oleh DJ Ninda Felina, Fanfani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik Chief barbershop).

“Proses pengambilan keputusan penting karena merupakan momen kita bisa mengeksplor diri dan yakin akan kemampuan diri,” tutur Surya.

Penasaran dengan bagaimana cerita lengkap para tokoh ternama ini saat decide jalan hidupnya? Tonton saja cerita selengkapnya di website guedecide.com. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu saat akan decide untuk maju, KLovers!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING