Melanie Putria: Lari Tak Soal Fisik-Mental Saja, Tapi Spiritual

Sabtu, 29 April 2017 17:16 Penulis: Mahardi Eka
Melanie Putria: Lari Tak Soal Fisik-Mental Saja, Tapi Spiritual KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Melanie Putria mengaku bahagia setiap ada event maraton baik itu diadakan oleh sebuah perusahaan atau pemerintah kota. Ia yang tekun menjadi pelari merasa bahwa kebutuhannya terpenuhi jika ada event semacam ini. Saat ditemui di konferensi pers Bandung Marathon bersama Pocari Sweat, Jumat (28/04) ia mengungkapkan rasa bahagianya itu.

"Ayo dong, Indonesia ini tambah lagi dong event larinya. Karena antusiasme pelari itu dari tahun ke tahun makin meningkat. Jadi, ini momen yang paling ditunggu-tunggu gitu meski buat aku pribadi jadi kebanggaan jadi bagian dari acara ini pastinya," ujarnya.

Ia berharap ke depannya event lari seperti ini menjadi ciri khas di banyak kota karena ia yakin bahwa pelari-pelari sudah tersebar di seluruh kota Indonesia. "Misalnya Bali uda punya (event khas), Jakarta uda punya (event khas). Jogja kemarin ada, Lombok juga, sekarang Bandung gitu kan. Komunitas lari udah banyak banget di seluruh Indonesia. Jadi memang harus di-provide lomba lari yang mumpuni," harapnya.

Satu yang ditekankan oleh Melanie adalah event lari tidak boleh diselenggarakan asal-asalan. Setiap aspek pendukungnya harus dipersiapkan dengan matang. Ia menyebut bahwa event lari harus dikemas baik dan menjadi "surga" bagi para pelari. Melanie melihat bahwa masyarakat bisa menjalani gaya hidup lebih sehat dengan berlari.

"Lari itu bonusnya banyak banget, kalau kesehatan fisik nggak usah ditanya lagi. Sudah pasti semuanya jadi terlatih baik itu otot, kardio vascularnya terus juga punya hormon endorfin yang keluar ketika kita bahagia setelah berlari. Kalau dari segi mentalnya, khususnya lari jarak jauh ya yang aku dapet ilmunya adalah kita jadi belajar untuk jadi orang yang lebih baik," paparnya.

Bahkan bagi Melani, berlari memberikan pengalaman spiritual. Ia merasa semakin dekat dengan Allah ketika berlari. "Karena cuman gue, jalanan dan Tuhan. Jadi bener-bener ngerasa berjuangnya itu, value untuk fighting, value untuk tidak menyerah," pungkasnya.

Nah, Klovers tertarik untuk mencoba rutin berlari mulai saat ini?

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING