Kevin Hendrawan, YouTuber Ganteng & Kece Dengan Segudang Prestasi

Senin, 17 April 2017 18:25 Penulis: Subi Akto
Kevin Hendrawan, YouTuber Ganteng & Kece Dengan Segudang Prestasi Kevin Hendrawan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain para seleb yang sering muncul di layar kaca, anak muda kaum milenial pasti kenal dengan beberapa seleb yang terkenal lewat sosial media. Dengan konten yang menarik, ada beberapa YouTuber yang menjadi favorit anak muda tanah air. Salah satunya adalah cowok tampan bernama Kevin Hendrawan.

Kevin merupakan cowok kelahiran kota Purwokerto yang memulai karirnya dengan mengikuti ajang L-Men of The Year 2014. Tak berhenti sampai di situ saja, Kevin menjuarai kontes tersebut dan sempat mengikuti Mister International di tahun yang sama. Dan semenjak saat itu, Kevin pun sempat beberapa kali jadi bintang iklan dan presenter televisi.

Sejak kecil Kevin Hendrawan sudah berprestasi di bidang akademis. /©instagram.com/ykhendrawanSejak kecil Kevin Hendrawan sudah berprestasi di bidang akademis. /©instagram.com/ykhendrawan

Lahir dengan nama lengkap Yohanes Kevin Hendrawan, mulai dari kecil Kevin sudah menunjukkan prestasinya. Saat masa sekolah mulai dari SD hingga SMA, cowok berusia 24 tahun ini sering membawa pulang berbagai macam piala. Mulai dari piala akademi seperti Lomba MIPA dan Lomba Cerdas Cermat. Bahkan saat SMP, Kevin merupakan salah satu anggota Tim Olimpiade Fisika.

Tak hanya berprestasi dalam bidang akademi, Kevin juga merupakan atlet renang semasa dirinya sekolah. Hebatnya lagi ia juga sering mengikuti kejuaraan renang tingkat nasional. Seakan menjadi pelengkap, tak hanya membawa harum nama bangsa, saat berkompetisi di ajang Mister Internasional 2014 Kevin lolos hingga 15 besar dan dapat Runner-up 1 Best National Costume.

Kevin Hendrawan meraih gelar L-Men of The Year 2014. Keren! /©missosology.infoKevin Hendrawan meraih gelar L-Men of The Year 2014. Keren! /©missosology.info

Meski memiliki prestasi yang begitu cemerlang, kehidupan dari Kevin ini tak selalu berjalan seperti apa yang ia inginkan. Kevin sempat mendapatkan surat terima dari sebuah kampus di Jerman untuk jurusan Teknik Robot. Namun, kabar gembira itu harus ia urungkan karena masalah biaya dan sang ayah yang tengah jatuh sakit.

Kecewa dan sedih, Kevin sempat memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun sang ibu yang mendukung Kevin untuk kuliah di sebuah kampus perhotelan di Bali. Melihat kondisi dari keluarganya, saat masih kuliah Kevin pun sempat membuka sebuah usaha laundry di pulau Dewata tersebut. Selain berprestasi, rupanya Kevin merupakan anak yang begitu berbakti kepada kedua orangtua-nya.

Kevin Hendrawan pun sempat jadi bintang iklan dan presenter acara televisi. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKevin Hendrawan pun sempat jadi bintang iklan dan presenter acara televisi. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Makin sukses, Kevin pun terus mengembangkan usahanya dan mengajak keluarganya untuk tinggal di Bali. Ia juga sempat bekerja di sebuah hotel sebelum akhirnya mengikuti ajang L-Men yang membesarkan namanya. Semenjak itu, Kevin pun pindah ke Jakarta dan menjalani kehidupannya sebagai seorang entertainer. Bahkan ia pernah digaet National Geographic dan mengunjungi tempat-tempat yang keren.

Langkah karir Kevin pun tak berhenti sampai di situ aja. Pada bulan Oktober 2015, Kevin mengunggah video pertamanya di YouTube. Awalnya, cowok yang satu ini mengunggah beberapa video dengan tema yang sama yaitu tentang kesehatan, olahraga dan fitness. Namun, seiring berjalannya waktu, konten yang Kevin hadirkan di akun YouTube-nya pun semakin beragam.

Kevin Hendrawan saat meraih silver button dari Youtube. /©instagram.com/ykhendrawanKevin Hendrawan saat meraih silver button dari Youtube. /©instagram.com/ykhendrawan

Sukses dengan video-video yang ia unggah, kini Kevin sudah meraih lebih dari 300 ribu subscribers. Selain karena memang parasnya yang tampan, Kevin memang menghadirkan video yang menarik seperti tips kece, review hingga kegiatan sehari-hari. Nah, Kevin Hendrawan ini pun merupakan salah satu pembuktian kalau sukses memang butuh usaha yang keras.

(kpl/ssm)

Editor:

Subi Akto


REKOMENDASI
TRENDING