SELEBRITI

Melanie Ricardo Dukung Kebijakan PPKM, Tak Takut Kehilangan Pekerjaan

Sabtu, 03 Juli 2021 12:44

Melaney Ricardo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pemerintah akhirnya mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali mulai tanggal 3 - 10 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan demi menekan jumlah orang yang terpapar covid-19.

Presenter Melanie Ricardo mengatakan sangat mendukung kebijakan tersebut. Dia menilai langkah yang diambil pemerintah sudah sangat tepat demi menekan jumlah korban yang semakin hari kian bertambah.

"Karena ini satu-satunya cara menekan yang namanya virus covid yang sudah genting," ucap Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (2/7).

1. Keselamatan Di Atas Segalanya

Tentu dari kebijakan yang diberlakukan pemerintah, sedikit banyak menimbulkan efek yang tidak diharapkan. Salah satunya kehilangan pekerjaan.

"Oh nggak (takut hilang kerjaan), bagaimana pun keselamatan di atas segalanya. Kerjaan kita banyak kalau nggak selamat juga nggak ada gunanya. Selamat dulu aja, comes and goes lah rezeki itu yang penting kita sehat," kata Melanie Ricardo.

2. Patuhi Prokes

Untuk itu, perempuan berusia 41 tahun berharap agar masyarakat ikut bekerja sama dengan selalu mengikuti protokol kesehatan agar tujuan untuk menekan angka penularan orang yang terpapar bisa berkurang.

"Dan yang suka nakal prokesnya, jangan cuma nyindirin pemerintah gini gini, prokes lu jangan kendor. Gue selalu bilang, gue penyintas covid ya, selama lu manusia, bukan robot bukan boneka nggak ada yang (selalu) kuat imun, semua bisa kena," tutup Melaney Ricardo


REKOMENDASI
TRENDING