SELEBRITI

Meldi Tetap Lanjutkan Proses Hukum, Status DePe Jadi Tersangka

Kamis, 04 Juli 2019 19:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Rosa Meldianti dan Dewi Perssik © KapanLagi

Kapanlagi.com - Dewi Perssik dan keluarga belum lama ini diterpa kabar sedih. Sang ayah, Mochammad Aidil meninggal dunia, tepatnya pada 9 Juni 2019 lalu. Sebelum tutup usia, sang almarhum sempat membuat sempat wasiat agar DePe dan keponakannya, Rosa Meldianti berdamai.

Seperti diketahui, Pedangdut kelahiran Jember itu memang sedang terlibat perseteruan dengan Meldi. Tak main-main, masalah mereka bahkan sudah masuk ke ranah hukum, di mana keduanya sama-sama saling melaporkan atas tuduhan berbeda.

Demi menuruti wasiat ayahnya, DePe pun menyebut jika dirinya bakal mencabut laporan pada Meldi. Namun rupanya sang keponakan memilih untuk terus melanjutkan proses hukum yang sudah terlanjur berjalan.

"Itu kan kabarnya (dicabut), tapi kan kita perlu bukti, kita mau yang pasti-pasti aja. Kalau itu belum terbukti jangan ngumbar hal yang nggak pasti. Katanya cabut, cabut, tapi yang terjadi apa? Masih belum ada kepastian kan sampai sekarang. Sedangkan kalau kita mau mencabut suatu laporan ke polisi yang statusnya sudah tersangka itu diperlukan bukti yang banyak, alasan berupa lampiran yang tersurat bahwa Meldi sudah berstatus bukan tersangka lagi," ujar Meldi ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

1. DePe Jadi Tersangka?

Sebelumnya status Meldi naik jadi tersangka dalam laporan DePe. Kini keadaan disebut berimbang, karena penggagas goyang gergaji itu juga disebut telah jadi tersangka dalam laporan yang dibuat sang keponakan.

"Di sini Meldi juga mau menjelaskan, pasti banyak yang bertanya kenapa Meldi mangkir dari panggilan dan lain-lain. Di sini Meldi naik status jadi tersangka, tapi dalam saksi dia (Dewi Perssik) ternyata ada beberapa keterangan dari mama, papa, sama kakak mencabut keterangan itu karena awalnya ngira kalau itu merupakan keterangan untuk memperkuat atau menyelamatkan Meldi. Nggak taunya bukan, ternyata itu kesaksian untuk dia (Dewi Perssik), nggak mungkin dong jadi papa sama mama narik keterangan tersebut. Jadi mungkin dia masih ngumpulin bukti lain, saya kurang tau. Dan Meldi baru dengar update terbarunya beliau udah berstatus tersangka dan semua Meldi serahin ke kuasa hukum," papar gadis yang kini juga mulai jadi penyanyi dangdut itu.

2. Titik Pembuktian

Meldi punya alasan lain kenapa dirinya bersikukuh melanjutkan proses hukum. Ia ingin masalah ini diselesaikan sampai tuntas karena dirinya ingin mengembalikan nama baik keluarga yang terlanjur tercemar.

"Masalah keluarga ini udah terlanjur ke publik, sekarang harus cari jalan tengahnya supaya publik tahu yang sebenarnya. Di sini karena udah terlanjur ke publik yang dapat sanksi, dikatain kurang ajar, durhaka lah siapa? Meldi kan. Meldi yang ditekan. Tapi di hari ini saya udah ngelakuin satu titik pembuktian, bahwa apa yang dikatakan oleh beliau itu tidak benar dan saya ingin mengembalikan nama baik keluarga dan orangtua saya," pungkas Meldi.


REKOMENDASI
TRENDING