Memandikan Anak di Kala Senggang Jadi Cara Kunto Aji Untuk Bonding

Rabu, 04 April 2018 15:45 Penulis: Tyssa Madelina
Memandikan Anak di Kala Senggang Jadi Cara Kunto Aji Untuk Bonding Kunto Aji © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dua tahun sudah usia pernikahan Kunto Aji dan Dewi Syariati. Tampak harmonis, kehidupan rumah tangga mereka semakin lengkap dengan kehadiran putra pertama, Badha Banyugeni. Menjadi orangtua baru diakui oleh Kunto Aji membawa tantangan tersendiri, terlebih di tengah banyaknya ilmu parenting saat ini.

Kunto Aji dan istri mengaku tidak muluk-muluk dan spesifik untuk menentukan pola asuh terhadap anak. Beberapa literatur yang mereka baca justru dikombinasikan untuk diambil yang terbaik. "Kan ada yang sangat strict ke anak, ada juga yang membebaskan. Nah kita ambil sisi positifnya masing-masing," ujar Kunto Aji, saat ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Selain kompak dalam mendidik anak, Kunto Aji dan Dewi juga kompak saat berbagi tugas. Di tengah kesibukannya tour ke luar kota, Kunto Aji masih menyempatkan waktu untuk bonding dengan anak tercinta. Selain bermain bersama, ia juga kerap memandikan Badha.

Kunto Aji selalu meluangkan waktu untuk bonding bersama anak. © KapanLagi.com/Budy SantosoKunto Aji selalu meluangkan waktu untuk bonding bersama anak. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Biasanya yang mandiin itu pasti saya. Kalau saya lagi di rumah ya pastinya. Kalau lagi di luar kota nggak bisa. Atau kayak lagi di acara ini, tadi dia belum bangun padahal jam 12 siang. Jadi nggak bisa," jelasnya.

Diakui oleh Kunto, momen mendekatkan diri dengan anak bisa jadi sarana untuk belajar. Terbukti saat memandikan Badha, ia kerap mengajarinya tentang musik.

"Momen yang pas menurut saya itu ya pas memandikan anak. Maksudnya yang lain kayak makan kan bisa sama siapa saja dan kapan aja. Kalau mau tidur pasti sama mama-nya buat nyusu. Jadi saya mandi saja. Bisa sambil main, bisa sambil saya perkenalkan dengan musik juga. Terus saya ajarkan untuk nggak takut sama air gitu," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING