Memes Nyanyi Lagu 'Pesawatku' Dalam Peresmian Pesawat N219

Jum'at, 10 November 2017 20:45 Penulis: Tyssa Madelina
Memes Nyanyi Lagu 'Pesawatku' Dalam Peresmian Pesawat N219 © Instagram/memes605

Kapanlagi.com - Hari ini, 10 November, bertepatan dengan Hari Pahlawan, PT Dirgantara Indonesia dan LAPAN akan meluncurkan pesawat buatannya. Pesawat jenis N219 itu diberi nama Nurtanio oleh Jokowi dan disahkan pada pukul 09.00 waktu setempat. Selain dihadiri oleh beberapa menteri, acara tersebut juga dihadiri oleh siswa-siswi SD.

Namun, tampak sosok Memes juga hadir di tengah peresmian pesawat karya anak bangsa tersebut. Dilansir dari akun Instagramnya, nampak Memes didaulat secara khusus oleh Presiden Jokowi untuk membawakan lagu Pesawatku ciptaan Nugie. Tak sendirian, ia didampingi oleh sang suami, Adie MS sebagai pengiring musiknya.

Memes berharap melalui lagu Pesawatku, siswa-siswi yang datang dalam acara tersebut dapat terinspirasi. Karena kelak, merekalah yang akan jadi generasi penerus bangsa dan bertugas untuk melanjutkan membuat pesawat terbang seperti N219. "Tidak hanya terbang ke mancanegara tapi juga ke bulan," tulisnya.

Memes berharap lagu yang ia bawakan dapat menginspirasi murid-murid. © Instagram/memes605Memes berharap lagu yang ia bawakan dapat menginspirasi murid-murid. © Instagram/memes605

Dirinya mengaku sangat senang dan merasa terhormat dapat menjadi bagian dalam salah satu acara di Hari Pahlawan ini. Karena selain dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, ia juga berkesempatan untuk bertemu dengan para veteran yang hadir di acara tersebut. Selain itu, ibu dari Kevin Aprilio ini juga terlihat mengunggah foto-fotonya bersama dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Tak hanya sederet nama tersebut yang hadir dalam acara peresmian pesawat N219. Beberapa menteri juga tampak memeriahkan acara tersebut. Jokowi nampak didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Rencananya, pesawat N219 ini akan diuji coba untuk terbang Bandung hari Sabtu pagi (11/10). Pesawat ini memiliki dua mesin untuk mengoperasikannya, serta berkapasitas 19 penumpang.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING