SELEBRITI

Memulai Karier dari Masih Anak-Anak, 11 Selebriti Ini Bersinar Terus Sampai Sekarang

Kamis, 21 Mei 2020 12:44 Penulis: Puput Saputro

Marshanda, Maudy Ayunda, Joshua Suherman (credit: instagram/marshanda99/maudyayunda/jojosuherman)

Kapanlagi.com - Mempertahankan popularitas di dunia keartisan tentu bukan hal yang mudah. Sebab, setiap tahun akan bermunculan artis-artis muda pendatang baru yang tidak kalah berbakat.

Tapi meskipun sulit artis-artis berikut ini berhasil membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terbukti, meski sudah memulai karier sejak masih kecil, karier mereka masih bersinar sampai saat ini.

Siapa saja mereka? Inilah beberapa artis yang memulai karier sejak masih kecil dan masih bersinar sampai sekarang.

 

1. Nikita Willy

Nikita Willy menjadi salah satu artis yang kerja kerasnya di dunia hiburan patut diacungi jempol. Memulai karier sejak usia 6 tahun, di sepanjang kariernya Nikita sudah membintangi puluhan judul sinetron dan beberapa film. Bahkan, aktris berusia 25 tahun ini sampai sempat mendapatkan julukan ratu sinetron. 

2. Marshanda

Siapa yang tidak mengenal Marshanda? Marshanda mulai dikenal publik saat memerankan tokoh gadis cilik baik hati bernama Lala di sinetron BIDADARI. Selain BIDADARI, sejumlah sinetron yang dibintanginya juga laku di pasaran, beberapa di antaranya KISAH SEDIH DI HARI MINGGU, KISAH KASIH DI SEKOLAH, dan yang terbaru adalah ORANG KETIGA. Tidak hanya berakting, aktris berdarah Minangkabau ini juga punya bakat menyanyi dan menulis puisi.

3. Joshua Suherman

Joshua Suherman bisa jadi salah satu mantan penyanyi cilik yang paling populer dan fenomenal pada tahun 1990-an. Sempat vakum dari dunia keartisan di usia-usia remaja. Tapi, Joshua lalu kembali lagi ke dunia hiburan. Tidak lagi menjadi penyanyi, saat ini Joshua lebih dikenal sebagai komika dan pemain film.

4. Dea Annisa

Pada awal tahun 2000-an wajah Dea Annisa sudah banyak menghiasi layar televisi. Ia yang saat itu masih menggunakan nama Dea Imut kerap mendapatkan peran anak-anak diberbagai judul sinetron. Sampai saat ini, Dea masih aktif membintangi sejumlah judul sinetron. Meski sudah tidak menggunakan nama Dea Imut lagi, aktris berusia 24 tahun ini tetap bisa eksis.

5. Derby Romero

Pria bernama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan, ini mulai dikenal saat bermain di film anak PETUALANGAN SHERINA. Memainkan karakter Sadam, si anak mami yang jahil Derby Romero berhasil menarik perhatian masyarakat. Sampai saat ini, wajah Derby Romero juga masih sering muncul di layar kaca. Terakhir, Derby sempat bermain di film ORANG KAYA BARU bersama Raline Shah dan Cut Mini.

6. Yuki Kato

Artis berdarah Jepang kelahiran kota Malang, Yuki Kato juga memulai kariernya sejak masih kecil. Yuki dikenal setelah membintangi sinetron HEART THE SERIES, di mana ia berperan sebagai Rachel. Kesuksesan sinetron itu, kemudian mengantarkan Yuki pada sejumlah sinetron anak-anak dan remaja lainnya seperti MONYET CANTIK dan ARTI SAHABAT. Tidak hanya dikenal sebagai aktris, sekarang Yuki juga dikenal sebagai host atau pembawa acara.

7. Ranty Maria

Sama seperti Yuki Kato, Ranty Maria juga dikenal berkat aktingnya dalam HEART THE SERIES. Dalam sinetron ini, Ranty berperan menjadi Luna. Sampai saat ini aktris berkulit putih ini sudah membintangi banyak judul sinetron, film, dan FTV. Ranty juga bermain dalam serial TUKANG OJEK PENGKOLAN.

8. Agnez Mo

Penyanyi yang tengah merambah pasar internasional, Agnez Mo juga memulai karier sebagai penyanyi sejak kecil. Karier Agnez Mo selalu bersinar. Selain menyanyi, Agnez Mo juga punya bakat akting mumpuni. Sejumlah judul sinetron pernah dia bintangi. Namanya tidak pernah hilang dari pemberitaan. Berbagai prestasi dan penghargaan sudah dimenangkan. Agnez Mo memang patut menjadi bagi generasi muda kalau usaha nggak boleh setengah-setengah.

9. Rachel Amanda

Rachel Amanda mengawali kariernya sejak berusia 4 tahun. Sejak saat itu, kariernya sebagai pemain sinetron cilik terus meroket. Puncaknya, Amanda semakin dikenal saat membintangi sinetron berjudul CANDY.

Memulai akting dari usia yang benar-benar masih sangat muda membuat akting Rachel Amanda benar-benar matang. Terbaru, Rachel Amanda bermain dalam film DUA GARIS BIRU dan NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI. Dua judul film yang berhasil mencetak 2 juta penonton lebih.

10. Maudy Ayunda

Aktris yang juga dikenal cerdas, Maudy Ayunda juga memulai kariernya sejak masih anak-anak. Debut akting Maudy pada film UNTUK RENA berhasil memukau banyak orang. Hebatnya, meski sukses dalam karier sebagai artis Maudy tidak pernah menomorduakan pendidikannya.

Maudy bisa menjalankan karier dan pendidikan secara bersamaan. Seperti saat ini, meski tengah menempuh pendidikan di Stanford University, nama Maudy tetap bisa eksis di dunia hiburan tanah air. Selain dikenal pandai berakting, Maudy juga merupakan seorang penyanyi bersuara merdu.

11. Umay Shahab

Umay Shahab yang lahir pada 16 Februari 2001, juga mengawali kariernya sejak masih kecil. Debut akting Umay terjadi di sinetron WULAN yang tayang pada tahun 2006. Selain dikenal sebagai pemain sinetron cilik, di usia anak-anak dulu Umay juga sempat merambah dunia tarik suara. Sampai sekarang, Umay diketahui masih aktif berakting di film dan membintangi sejumlah iklan.

Nah, itulah di antaranya 11 artis yang memulai karier sejak masih kecil, tapi masih bersinar sampai saat ini. Dari 11 artis di atas, siapa yang perjalanan kariernya paling menginspirasi KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING