SELEBRITI

Mendiang Ibunda Terkena Covid-19, Ririn Ekawati dan Rini Yulianti Tak Bisa Temani Saat Terakhir

Rabu, 02 Desember 2020 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ririn Ekawati dan Rini Yulianti baru saja kehilangan sang ibunda tercinta. Sosok yang telah melahirkan Ririn dan Rini itu berpulang ke hadirat Yang Maha Kuasa pada Rabu, (2/12) karena covid-19.

Yang membuat Ririn dan Rini sedih adalah mereka tidak bisa menemani sang ibunda pada saat-saat terakhirnya. Tetapi mereka selalu mengikuti perkembangannya lewat video call yang dikirimkan dokter.

"Karena memang keadaannya pasien covid itu tidak bisa dijenguk, tidak bisa ditemani, jadi kita nggak ada di situ saat mama meninggal. Tapi semua prosesi yang ada, dari pemasangan alat, pemberian obat dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," ujar Rini ketika ditemui di rumah duka, Rabu, (2/12).


1. Lihat Semua Proses

Meski tidak bisa menemui langsung, namun Rini masih merasa lega karena bisa melihat ibunda untuk terakhir kalinya lewat video call. Ia terus mengawal proses sakaratul maut sang ibunda dari jauh.

"Jadi kita lihat semua prosesnya. Step by stepnya, dari awal sampai mama tadi nggak ada. Jadi kita ngelihat semua by video call," terang Rini.


2. Sosok Mama

Di mata Rini, mendiang ibunya adalah sosok yang sangat menyayangi anak-anaknya. Karena itulah ia merasa sangat kehilangan sang ibunda yang kini telah pergi selama-lamanya.

"Ibu yang paling sayang sama anak-anaknya pastinya. Dan perempuan yang paling kuat yang saya kenal," tukas Rini.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING