Mengenang Almarhum, Museum Olga Syahputra Bakal Dibangun

Sabtu, 30 Mei 2015 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Mengenang Almarhum, Museum Olga Syahputra Bakal Dibangun Olga Syahputra ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski meninggal di usia yang masih cukup muda, banyak hal telah ditorehkan presenter Olga Syahputra di dunia hiburan tanah air. Setelah kepergiannya pada tanggal 27 Maret 2015 silam, keluarga pun memiliki rencana untuk membangun museum bagi pria kelahiran 8 Februari 1983 itu.

"Kita masih omongin itu (pembangunan museum Olga). Nanti kita kasih tahu dan share lagi," ucap adik almarhum Olga, Billy di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (28/5) malam.

Museum tersebut dibangun dengan tujuan untuk mengenang almarhum Olga yang cukup fenomenal. Mengawali karir dari bawah, Olga berhasil menjadi salah satu presenter paling dikenal di televisi Indonesia selama bertahun-tahun. Sayang pria yang dikenal ceplas-ceplos tersebut dipanggil Tuhan YME dengan begitu cepat.

Billy ketika menerima penghargaan untuk sang kakak. Ia mengungkap kemungkinan untuk membangun museum khusus untuk Olga. ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBilly ketika menerima penghargaan untuk sang kakak. Ia mengungkap kemungkinan untuk membangun museum khusus untuk Olga. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Untuk mengenang sosok Olga aja. Tapi kita kan masih berembuk, nanti kita pelajarin lagi," ujar Billy.

Olga sendiri baru saja mendapatkan penghargaan ke-8 di ajang Panasonic Gobel Awards 2015. Sejak tahun 2009, Olga tidak pernah lepas dari nominasi dan berhasil memboyong 8 piala hingga akhir hayatnya. 

Biasanya Olga selalu menelepon orang tua dan salat malam sebelum ajang penghargaan dilaksanakan. Jika berhasil menang, syukuran pun tak jarang dilakukannya. Keluarga pun bahagia karena Olga berhasil menang kembali bahkan setelah kepergiannya.

"Semoga (penghargaan PGA) ini jadi kebahagian dia, dan ini juga dipersembahkan untuk dia yang sudah ada di sana," tandas Billy.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING