Meski Kalah Galak Dengan Pemotor, Nugie Tetap Semangat Bersepeda

Rabu, 10 Juni 2015 20:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Meski Kalah Galak Dengan Pemotor, Nugie Tetap Semangat Bersepeda Nugie/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Nugie memang dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia yang sangat peduli terhadap lingkungan. Sejak kecil, ternyata ia sudah dididik oleh mendiang ayahnya untuk mencintai bumi dan menerapkan gaya hidup go-green.

Itulah mengapa, personel The Dance Company ini lebih nyaman menggunakan sepeda saat menjalani aktivitasnya. Rasanya hal ini memang tidaklah mudah dilakukan di tengah-tengah padatnya kota Jakarta. 

"Hampir tiap saya naik sepeda, ada makian tendang-tendangan knalpot. Ya perilaku pengendara yang baik di Jakarta masih sangat jarang, mereka masih harus duluan," ungkap Nugie saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Naik sepeda kemana-mana, Nugie rasakan galaknya para pemotor Jakarta/©Kapanlagi.com®/Bayu HerdiantoNaik sepeda kemana-mana, Nugie rasakan galaknya para pemotor Jakarta/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Bahkan para pemotor ini galak-galak, lho. "Karena nggak ada jalan khusus saya pake trotoar. Nah, motor kan naik juga. Kadang yang naik motor itu lebih galak," ujar Nugie.

Nugie bukan mau sok gaya atau sok jadi aktivis peduli lingkungan. Baginya, kondisi bumi dan Jakarta yang makin memprihatinkan, mendorongnya berbuat sesuatu. Lalu, bagaimana dengan masyarakat yang masih enggan naik transportasi publik?

"Yang penting ajak lakuin dulu aja. Karena kalo nggak, solusinya bikin jalan tol. Ya jalan tol kan buat pribadi lagi ujungnya, tapi kan bantaran rel, sungai, itu bisa, tapi belum tersentuh kalo mau diolah. Sekarang silakan nikmati macet Jakarta. Paling nggak 2 dari 10 temen udah milih naik commuter atau naik sepeda, walaupun rumahnya jauh," tandasnya. Kamu termasuk yang mana, nih?

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING