Nugie Jadi Duta Lingkungan Hidup UNESCO

Senin, 17 November 2014 05:52 Penulis: Ahmat Effendi
Nugie Jadi Duta Lingkungan Hidup UNESCO Nugie ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Musisi sekaligus aktivis lingkungan, Nugie hadir dalam kegiatan Edukasi Lingkungan dari Djarum Trees For Life khususnya terkait Pohon Trembesi di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya. Menurut cowok kelahiran 31 Agustus 1971 itu, program tersebut jelas manfaatnya dan sudah pasti berdampak positif untuk masa depan bumi yang sudah mengalami pemanasan global.

"Apalagi banyak generasi muda terlibat di sini, mudah-mudahan bisa menanamkan kesadaran yang tinggi kepada mereka bahwa kelangsungan bumi ini ada di tangan mereka," ucap Nugie yang juga menjadi duta lingkungan hidup UNESCO.

Demi pelestarian lingkungan, suami Shinta Dewi itu mengaku tidak pernah bosan berbuat sesuatu. Selain menjadi narasumber dalam acara tersebut, Nugie membawakan lagu miliknya yang bertemakan lingkungan.

Nugie cukup aktif dalam berbagai kegiatan yang bertema lingkungan.Nugie cukup aktif dalam berbagai kegiatan yang bertema lingkungan.

Kegiatan yang dijalani Nugie berlangsung mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB dan diisi berbagai kegiatan menarik. Salah satunya presentasi program Menanam Trembesi 1350 KM Merak-Banyuwangi.

Banyak sekali aktivitas yang berlangsung, seperti Praktek Menanam Trembesi, Berfoto ala Perawat Trembesi (menggunakan seragam perawat DTFL dan alat- alatnya) dengan latar belakang Trembesi, bermain Big Puzzle (Jenga) Trembesi, dan suguhan spesial untuk pengunjung yakni Dance ala Perawat Trembesi.

Nugie memang cukup aktif dengan berbagai kegiatan sosial. Aksi nyata untuk lingkungan perlu dilakukan, mengingat semakin banyaknya wilayah Indonesia yang mulai tidak nyaman untuk ditinggali akibat lingkungan yang kurang dijaga.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING