Mimpi Anak Almarhum Benny Panjaitan Yang Kini Tak Bisa Terwujud

Selasa, 24 Oktober 2017 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Mimpi Anak Almarhum Benny Panjaitan Yang Kini Tak Bisa Terwujud Benny Panjaitan © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali diterpa kabar duka. Salah satu musisi kondang yang namanya populer di era 70an, Benny Panjaitan tutup usia. Vokalis dari Panbers itu ditengarai meninggal karena penyakit stroke yang sudah diderita sejak sekitar tahun 2010 silam. Benny meninggal di usia 70 tahun.

Pihak keluarga mengaku cukup shock dengan kepergian Benny. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, sang almarhum masih terlihat baik-baik dan sehat-sehat saja. Anak Benny pun sampai tak merasakan firasat apa-apa atas kepergian sang ayah.

"Kalau ke sayanya sih nggak (ada firasat). Malah kita ini lagi nyiapin konser buat dia. Justru nggak punya firasat apa-apa, beliau baik-baik saja karena kemarin masih nyanyi-nyanyi sama saya di kamar," ujar Dino, putra dari Benny ketika ditemui di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (24/10).

"Aku sebenernya nggak ada firasat sih. Paling kayak tadi pagi kesusahan nyari sepatu, aku perasaan naruhnya di sini, ke mana ya. Itu tanda pertama. Kedua, semua orang kayak sedih-sedih di depan aku. 'Kenapa kalian pada sedih?', 'Iya katanya papa kamu udah nggak ada ya?'. Lah, kata siapa, orang masih ada, orang tadi malem masih nyanyi-nyanyi sama saya. Akhirnya nggak lama kemudian orang rumah datang ke sekolah buat jemput. Kok tumben. Terus orang rumah bilang, Oi pulang ke rumah yuk soalnya di rumah ada acara. Acara apa?, 'Ada deh, pokoknya acara penting'. Ngomongnya baik gitu sih jadi aku nggak firasat, oh nggak ada apa-apa nih paling cuma acara biasa doang. Akhirnya pas nyampe rumah rame parah, manajer aku bilang 'Oi yang sabar ya', aku langsung kaget dan nggak terima gitu," sambung Victoria, anak Benny.

Susana haru di rumah duka © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSusana haru di rumah duka © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Keluarga Panjaitan memang kental dengan musik. Bahkan Panbers sendiri sejatinya merupakan singkatan dari Panjaitan Bersaudara. Dino yang kini juga mengikuti jejak sang ayah di bidang musik, mengaku punya mimpi yang kini tak akan bisa terwujud karena kepergian sang almarhum.

"Saya punya mimpi sama beliau pengen satu panggung, satu pagelaran konser musik. Cuma Tuhan berkata lain, ya nggak apa-apa saya ikhlas. Mungkin ini papa udah nggak menderita. Selama 7 tahun ini kan didera penyakit, kita mau ajak pergi juga nggak bisa, keterbatasan beliau. Paling itu aja kerinduan saya," pungkas Dino.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

REKOMENDASI
TRENDING