Momen Buka Bersama Terakhir Kinal JKT48 Bersama Para Fans

Sabtu, 02 Juni 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Momen Buka Bersama Terakhir Kinal JKT48 Bersama Para Fans Kinal JKT48 / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Devi Kinal Putri adalah nama personel JKT48 generasi 1 berikutnya yang mengumumkan kelulusan. Sebelum graduate, Kinal yang tergabung dalam tim J mengikuti event buka bersama terakhirnya bersama para fans di daerah Fatmawati, Cipete Jakarta Selatan (1/6).

Tentunya ada perasaan sedih yang dirasakan Kinal. Gadis berusia 22 tahun itu juga terang-terangan mengakui jika dirinya bakal merindukan momen-momen kedekatan bersama para fans seperti yang terlihat pada momen tersebut.

"Iya bakal kangen dengan suasanya kayak gini, kita bisa duduk satu meja (sama fans) bareng, bisa sharing-sharing, acara official fans club itu jarang, deket dengan fans juga saat acara gini doang, tapi ini terakhir ya, tadi aku juga lebih banyak ngobrol juga, jadi nanti ya bakal kangen sama suasana kebersamaan seperti ini," ujar Kinal.

Momen buka bersama terakhir Kinal bersama fans / Credit: KapanLagi - Djoko PoerwantoMomen buka bersama terakhir Kinal bersama fans / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Tak lupa Gadis kelahiran Bandung itu juga berbicara mengenai project terbaru JKT48, Reboost yang kini sudah mulai berjalan. Menurutnya, sejauh ini tak ada kendala dari segi persiapan internal member-nya. Namun, Ia juga berharap agar ada dukungan dari para fans agar proyek Reboost ini bisa berjalan sesuai rencana.

"Kalau Reboost project udah jalan dan member-membernya juga sibuk ningkatin skill, persiapan JKT48 Circus. Secara internal untuk progress di member sih bagus, tinggal di luarnya bagaimana, karena di Indonesia pun platform buat penyanyi persainganya sudah ketat yah, kalau ditanya kondisi member JKT48 ya pasti jawabannya bagus, tinggal bagaimana ningkatin exposurenya saja, karena percuma kalau kita reboost membernya tapi di luar sana tak ada yang tahu," sambungnya.

Selain proyek Reboost, JKT48 juga punya satu fitur lain yang belum lama diumumkan, yakni JKT48 Academy. Di sini, para personel yang baru bergabung dengan JKT48 akan menjalani edukasi tentang menjadi idol yang baik, sebelum mereka bisa benar-benar bergabung dengan anggota utama nantinya.

"Kalau akademi sih adik-adik ini (generasi 6) sudah latihan tiap hari, hanya mereka juga belum tahu banyak culture di JKT48, seperti generasi 1 dulu awal kan full satu bulan basic 48 an, jadi mereka fokus latihan basic dulu, jadi member (JKT48) itu yang pertama bukan fisik atau apa, tapi yang penting mentalnya. Kalau mentalnya kuat, ke depannya bisa jadi apa aja," lanjut Kinal.

Momen yang akan dirindukan Kinal di JKT48 / Credit: KapanLagi - Djoko PoerwantoMomen yang akan dirindukan Kinal di JKT48 / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Kinal mengaku jika ada perbedaan mencolok antara para member baru JKT48 dan yang lama. Bibit-bibit idola baru JKT48 saat ini disebutnya sangat disiplin dalam hal waktu. Ya, semangat mereka membuat Kinal sangat terkesan sebagai senior.

"Beda yah, semangatnya beda, kayak yang disuruhnya kumpul jam 3 mereka Sudah pada datang jam 2, jadi semuanya bagus lah, kalau digabungin dengan generasi yang sekarang nggak kaget, dan anak-anak gen 6 ini rata-rata sudah punya skill bawaan, banyak yang udah bisa dance, nyanyi dan talent (model)," pungkas gadis yang tak lama lag akan menjabat sebagai kepala sekolah akademi JKt48 itu.

(kpl/gtr)

Reporter:

Djoko


REKOMENDASI
TRENDING