SELEBRITI

Momen Menyentuh Saat Kaesang Pangarep Melayat Jenazah Ani Yudhoyono

Senin, 03 Juni 2019 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Kaesang Pangarep / Credit: Instagram - kaesangp

Kapanlagi.com - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya di National University Hospital, Singapura pada Hari Sabtu (1/6). Beliau meninggal di usia 66 tahun karena penyakit kanker darah yang dideritanya sejak beberapa waktu terakhir.

Sebagai salah satu sosok yang begitu terpandang, tentunya kepergian Ibu Ani mengguncang banyak pihak. Sederet tokoh politik hingga artis pun terbang ke Singapura untuk melayat jenazah sang almarhum. Dan di antara tamu yang hadir, terlihat sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kedatangan Kaesang itu lantas mencuri perhatian publik karena beberapa hal. Beberapa tokoh politik bahkan menceritakan kisah di balik kehadiran Kaesang yang membuat mereka begitu salut..

 

1. Cium Tangan SBY

Salah satu politikus Partai Demokrat, Andi Arief menjadi saksi kedatangan Kaesang di KBRI Singapura. Ia pun lantas mendeskripsikan kesederhanaan yang ditunjukkan oleh 24 tahun itu ketika melayat jenazah Ibu Ani.

"Setelah salat jenazah Ibu Ani di mesjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya. Anak muda itu sebelumnya mengantri bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani, anak itu namanya @kaesangp," cuit Andi di akun Twitter resminya.

2. Momen Haru

Senada dengan Andi Arief, Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Rachlan Nashidik juga bicara mengenai sosok Kaesang. Ia bahkan tak ragu-ragu melayangkan sebuah pujian tertulis untuk putra ketiga Jokowi tersebut.

"Kemarin, saat Jenazah Ibu Ani disalatkan di Mesjid KBRI, Kaesang datang. Ia antri menunggu. Saat giliran tiba, Ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY. Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu," tulis Rachlan pada cuitan berbeda.

3. Dikritik Karena Outfit

Kehadiran Kaesang saat melayat jenazah Ibu Ani juga mencuri perhatian warganet. Namun ada beberapa komentar negatif yang bermunculan terkait pernampilan outfit dari pemilik bisnis Sang Pisang tersebut.

Beberapa warganet mengkritik busana yang dikenakan Kaesang tak pantas untuk dipakai melayat. Enggan berdebat dengan haters, adik dari Gibran Rakabuming itupun menuliskan sebuah permintaan maaf lewat akun Twitter resminya.


REKOMENDASI
TRENDING