'Mudah Didapat', Ini Dia Rahasia Awet Muda Ruth Sahanaya

Minggu, 31 Januari 2016 03:30 Penulis: Natanael Sepaya
'Mudah Didapat', Ini Dia Rahasia Awet Muda Ruth Sahanaya Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Di usianya yang hampir setengah abad, Diva Ruth Sahanaya masih tampak awet muda. Istri dari Jeffry Waworuntu ini pun mengungkapkan salah satu rahasia awet mudanya, yakni mengkonsumsi green tea.

"Kalau olahraga dulu, dua tahun terakhir treadmill, sekarang udah jarang. Paling jaga makan terus hidup sehat, banyak minum air putih. Dari dulu itu aku peminum green tea karena mengandung anti oksidan yang tinggi," ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat belum lama ini.

Sementara untuk perawatan tubuh, penyanyi yang biasa disapa Uthe ini jarang sekali pergi ke salon. Ia lebih senang memanggil terapis kesehatan langganannya datang ke rumah. Dibandingkan luluran di salon, ia juga lebih senang melakukan perawatan tubuh di rumahnya.

Bagi Ruth Sahanaya, bukan cuma perawatan yang alami saja tapi juga hati dan pikiran pun harus tetap positif © KapanLagi.com/Budy SantosoBagi Ruth Sahanaya, bukan cuma perawatan yang alami saja tapi juga hati dan pikiran pun harus tetap positif © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Kalau perawatan saya senang yang alami. Saya nggak pernah pergi sengaja ke tempat khusus untuk merawat diri. Aku lebih suka panggil orang yang lulur datang ke rumah. Ada terapis kesehatan, datang rutin seminggu dua kali. Itu melancarkan peredaran darah, sampai anak-anak aku juga ikutan (terapis)," jelas Uthe.

Lebih jauh, ada satu rahasia lagi yang menjadi kunci dari penampilan sang Diva yang tetap terlihat awet muda itu. Yap, hati, pikiran positif, dan rasa untuk terus bersyukur dengan segala yang dimiliki adalah kunci utama agar tetap hidup sehat dan tampil prima.

"Bersyukur, positive thinking itu penting. Berusaha untuk selalu happy dan berusaha menyenangkan orang lain, yang nomor satu itu jiwanya harus sehat," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING