Nadya Mulya Cerita Suka-Duka Punya Yayasan Sosial

Jum'at, 09 Januari 2015 11:25 Penulis: Arai Amelya
Nadya Mulya Cerita Suka-Duka Punya Yayasan Sosial Nadya Mulya foto: Muhammad Rasyad/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Memiliki sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan bukanlah hal yang mudah. Karena bertujuan membantu sukarela, ada kalanya yayasan sosial tidak bertujuan money oriented dan komersil belaka. Namun Nadya Mulya tetap semangat dengan yayasan sosial miliknya.

"Untuk sumber dana yayasan dari sukarela ya. Selain buat modul pendidikan, pencarian dana juga bisa jadi sumber pribadi dan ahli keuangan akuntable. Kita juga ada malam amal pada 5 Desember nanti. Akan ada teman seleb yang ngebantu secara gratis seperti Titi DJ, Once, dan Andi Rif, Alhamdulillah," ujar Nadya.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (21/11), Nadya mengaku bahwa yayasan yang dia dirikan bersama Kanaya Tabitha dan Aline Adita ini masih mengalami masa berat lantaran belum setahun berdiri. Meskipun begitu, Nadya tetap menjaga komitmennya membantu orang lain.

"Kesulitannya itu waktu kita ke gunung Sinabung. Di sana kita berurusan dengan pengungsi dan 13 bulan mereka hidup dalam situasi mengenaskan. Di sisi lain, kita harus berikan semangat jadi sebelum memberikan bantuan, kita harus meyakinkan mereka," cerita Nadya.

Beruntung bagi Nadya, yayasan sosial yang dia dirikan menuai antusias dari sesama selebritis. Bahkan tak sedikit dari pesohor tanah air itu bersedia terjun ke lokasi bantuan.

"Minggu depan bakal berangkat ke NTT dan sekarang lagi diseleksi untuk ke sana. Ada teman-teman seleb juga, seperti Dira Sugandi. Pokoknya Indonesia itu harus bangga dengan ke-glamourannya, tetapi juga hatinya baik. Saya aja nggak nyangka hati mereka sedemikian mulia," kisah Nadya.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING