Namanya Dicatut Untuk Penipuan Uang, Chef Juna Angkat Bicara

Senin, 05 Juni 2017 17:38 Penulis: Wulan Noviarina
Namanya Dicatut Untuk Penipuan Uang, Chef Juna Angkat Bicara Juna ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan, beredar kabar jika sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan Chef Juna melakukan penipuan. Modusnya adalah dengan mendekati follower perempuan, lalu meminta uang dengan jumlah Rp 1,3 juta yang dikirim ke rekening lain, bukan atas nama Juna.

Kabar akun palsu yang mengatasnamakan dirinya ini pun didengar oleh Chef Juna, namun awalnya ia tak mempedulikannya. Sampai akhirnya Juna angkat bicara setelah anak sahabatnya menemukan postingan di Instagram dan melaporkan ke ayahnya.

Lewat akun Facebook resmi miliknya, pria bernama lengkap Juna Rorimpandey ini mengaku prihatin dengan sikap pemilik akun palsu tersebut. Apalagi jumlah uang yang diminta tidak terlalu banyak, namun tentu berarti bagi korban yang kena tipu. Dan ini bunyi sebagian pesan dari Juna untuk pelaku penipuan itu.

Juna tahu namanya dicatut oleh penipu ©facebook/junarorimpandeyJuna tahu namanya dicatut oleh penipu ©facebook/junarorimpandey

"Mas.... situ khan laki, suatu hari akan menjadi kepala keluarga (atau mungkin sudah), yakin mau memberi nafkah kepada keluarganya ataupun mencari uang extra untuk foya-foya dengan cara PENGECUT seperti ini? Dapetnya juga tidak seberapa mas. Kalo emang laki, dan mau cari uang dengan gampang tanpa bekerja selayaknya.... Mending rampok bank aja mas, ada skill nya, dapetnya banyak, bahkan kalo sampe bisa berhasil dan lolos..... Pasti mas akan sangat dikenang dan terkenal bahkan tersohor serta dipuja-puja. Menipu dengan modus seperti ini apalagi kepada kaum wanita (yang kita tau beliau banyak musti bayar-bayar untuk biaya hidupnya) merupakan tidakan dari seorang pecundang yang benar-benar kelas sampah," tulisnya.
Juna tak mau memperkarakan penipu yang mengatasnamakan namanya ©facebook/junarorimpandeyJuna tak mau memperkarakan penipu yang mengatasnamakan namanya ©facebook/junarorimpandey

Juna pun meminta kepada semua netizen di Indonesia agar lebih berhati-hati agar tidak jadi korban penipuan. Menurut Juna, saat ini kejahatan di dunia cyber sudah rawan di negara ini, sehingga netizen yang harus cerdas menyikapi.

Selain itu Juna mengaku bahwa ia tidak akan mempermasalahkan hal ini ke jalur hukum. Meski banyak yang meminta agar ia mengurus lantaran termasuk pencemaran nama baik, namun Juna memilih untuk melupakannya karena malas.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING