SELEBRITI

Namanya Tak Tertera dalam Pengajuan Hak Perwalian Gala Sky, Doddy Sudrajat Merasa Dicurangi Ayah Bibi

Rabu, 24 November 2021 22:15

Doddy Sudrajat di pengajian untuk Vanessa (11/11) © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Polemik antara keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah rupanya masih berbuntut panjang. Doddy Sudrajat, ayah Vanessa mengaku tak tahu bahwa besannya, Faisal mengajukan hak perwalian tunggal atas cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Doddy mengatakan menurutnya, hak perwalian yang diajukan tersebut adalah hak asuh bersama. Akan tetapi saat diminta datang ke Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk tanda tangan, Doddy Sudrajat mengetahui fakta bahwa yang diajukan Faisal adalah hak perwalian tunggal.

"Saat itu Faisal bertanya bagaimana kalau pengasuhan Gala diurus pihak sana ke pengadilan," ucap Doddy Sudrajat di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, (23/11) Selasa malam.

"Saat itu saya menjawab silakan aja. Bener saya mengiyakan, tapi iyanya saya saat itu diurus kita bersama. Saya datang draft pengasuhan anak (perwalian) dan hak waris sudah dibuat tanpa pengetahuan dan persetujuan saya. Tanpa ada penjelasan mau ada yang direvisi atau tidak," lanjutnya.

1. Doddy Kecewa Pada Besannya

Karena hal tersebut, tentu Doddy Sudrajat sangat kecewa atas apa yang diajukan oleh mertua dari mendiang putrinya itu. Ia pun berujar dalam hak perwalian tak ada namanya.

"Itu sudah ada draft, harusnya kan kita sama-sama dateng, kita baca, mana yang keberatan, seperti apa (isinya) dan saat itu kondisi saya masih berkabung. Nggak memungkinkan lah bicarain debat. Daddy tanda tangan saat itu. Hak waris itu daddy tanda tangan. Hak perwalian tidak ada nama daddy," ujarnya.

Karena merasa dicurangi, Doddy Sudrajat pun mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk meminta revisi. Tapi sayangnya, sudah terlanjur terdaftar keberatan itu disarankan disampaikan saat sidang berlangsung.

"Besoknya saya datang lagi ke pengadilan dengan keberatan saya dengan isi hak perwalian Gala dan hak waris, saya mau merevisi tapi karena sudah didaftarkan dan dapat nomor sidangnya sudah tidak dapat dibatalkan," pungkasnya.

 

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING