Ngaku Susah Didik Anak, Ayudia Bing Slamet Belum Ingin Beri Sekala Adik

Rabu, 27 September 2017 11:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ngaku Susah Didik Anak, Ayudia Bing Slamet Belum Ingin Beri Sekala Adik Ayudia Bing Slamet © KapanLagi.com/Adi Abas Nugroho

Kapanlagi.com - Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto saat ini tengah menikmati peran mereka sebagai orangtua dari bayi lucu bernama Dia Sekala Bumi. Di usianya yang menginjak angka 16 bulan, Sekala begitu aktif dan mulai menyerap banyak hal sehingga Ayudia dan Ditto harus lebih berhati-hati memberikan penanganan.

Ayudia sendiri mengaku kalau mendidik seorang anak nyatanya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Meski sedikit kesulitan, namun penulis buku #TemanTapiMenikah ini tetap menikmati dan mesnyukuri apa yang terjadi dalam hidupnya saat ini.

"Mendidik anak itu nggak gampang ya. Cukup menguras pikiran tapi aku nikmatin banget. Sekarang aku lagi belajar kasih tahu Sekala kalau dia nggak boleh begini dan begitu. Misal pengen nenen tapi waktunya nggak tepat, aku biarin aja nangis sampai akhirnya dia tahu kenapa nggak boleh. Yang penting aku nggak boleh capek ingetin dia," curah Ayudia ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Ayudia Bing Slamet akui mendidik anak bukanlah hal yang mudah © KapanLagi.com/Adi Abas NugrahaAyudia Bing Slamet akui mendidik anak bukanlah hal yang mudah © KapanLagi.com/Adi Abas Nugraha

"Aku banyak baca artikel, salah satunya kalau anak kepentok meja, kita nggak boleh bilang mejanya nakal. Itu kayak ngajarin dia yang salah tapi nyalahin orang lain. Jadi aku kayak ngajari dia berpikir logic," tambahnya.

Karena alasan tersebut, Ayudian memutuskan untuk tidak memberikan Sekala adik. Untuk saat ini dirinya ingin lebih memahami putranya yang sedang bertumbuh sehingga tahu bagaimana menjadi orangtua yang baik.

"Sekarang satu aja dulu deh, takut ngajarinnya belum bener. Soalnya nggak pakai babysitter kan, dibantu Ditto aja. Misalnya aku ada kerjaan, bener-bener dijaga gantian. Kalau Ditto yang kerja ya akunya di rumah," tuntas wanita yang memutuskan berhijrah setelah memiliki anak.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING