Nggak Mau Disebut Artis, Apa Sih Alasan Isyana Sarasvati?

Kamis, 21 Januari 2016 09:50 Penulis: Risang Sudrajad
Nggak Mau Disebut Artis, Apa Sih Alasan Isyana Sarasvati? Isyana Sarasvati © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Isyana Sarasvati menjelma menjadi salah satu penyanyi paling populer di dunia hiburan Indonesia. Penyanyi asal Bandung ini juga makin akrab dengan yang namanya penghargaan bergengsi seperti contohnya AMI Award untuk Best of the Best Newcomer dan AMI Award untuk Best Soul/R&B Male/Female Solo Artist.

Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini pun mengenang perjuangannya di masa-masa awal meniti karir dulu. Perlu belasan tahun baginya untuk berlatih musik demi meningkatkan kualitas vokalnya.

"Sangat-sangat tidak mudah karena perjuangan sangat panjang untuk mencapai di sini. Belasan tahun berlatih sekolah dan music performance. Sangat sulit hingga akhirnya sampai sekarang ini," ujar Isyana Sarasvati saat ditemui di acara meet and greet di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

ISyana Sarasvati punya perjuangan panjang sebelum terkenal © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoISyana Sarasvati punya perjuangan panjang sebelum terkenal © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Meski seolah sudah memiliki segalanya, Isyana menolak bila dirinya disebut sebagai artis besar saat ini. Dara 22 tahun ini merasa lebih suka dianggap sebagai seorang musisi yang dikenal lewat karya-karyanya.

"Aku lebih suka disebut musisi. Musisi akan terus berkarya sampai kapanpun," tambahnya.

Bukan sebuah hal yang mustahil bila Isyana nantinya menjadi diva baru Indonesia yang dikenal hingga luar negeri. Semoga juga semakin banyak penyanyi-penyanyi berkualitas lain yang muncul dan meramaikan industri musik Tanah Air ya KLovers.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING