Ngobrolin Kesehatan Organ Kewanitaan Bareng Herfiza, Cewek Wajib Baca Nih

Sabtu, 10 November 2018 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Ngobrolin Kesehatan Organ Kewanitaan Bareng Herfiza, Cewek Wajib Baca Nih ©Liputan6

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau masalah area kewanitaan sering jadi salah satu hal yang bikin cewek merasa cemas. Apalagi kesehatan area tersebut juga jadi salah satu hal yang mempengaruhi keharmonisan pernikahan. Hal ini juga yang menjadi fokus perhatian Herfiza Novianti, sosok yang populer sejak menjadi model dan aktris layar lebar.

Lima tahun menjalani bahtera rumah tangga dengan aktor Ricky Harun, Herfiza memang jarang tampak di layar kaca. Tapi, potret kebersamaan keluarga mereka bisa diikuti lewat update foto-foto di akun Instagram pribadinya. Selain memperhatikan kesehatan area kewanitaan, Herfiza juga selalu berusaha meluangkan waktu untuk membicarakan seks bersama sang suami.

Hal ini diungkapkan perempuan berhijab tersebut saat menghadiri acara Women's Talk 'Istri Resik, Keluarga Harmonis', di 89 Coffee Eatery, Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/9/2018) lalu. Event ini merupakan sharing session yang dipersembahkan Resik V bekerja sama dengan Liputan6.com.


 
©Liputan6/Cahyu Cantika

"Paling kalau anak-anak sudah tidur, paling pas kan di kamar dan lagi rileks dua-duanya. Biasanya kalau kayak gitu sih sambil ngobrol aja. Harus liat juga waktu dan tempatnya. Atau, ketika lagi berduaan di mobil terus lagi ngobrolin hal-hal yang nyerempet ke hubungan pernikahan ya enggak apa-apa juga. Jadi, jangan ditutup tapi harus liat juga kondisinya," ujarnya.

Talkshow ini juga dihadiri oleh pakar lain seperti ahli kandungan Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, Senior Public Manager Kino, Yuna Eka Kristina, dan blogger Fifi Alvianto.

Dokter Dara menyampaikan bahwa salah satu hal yang sering membuat ketidaknyamanan saat berhubungan seks adalah otot kewanitaan yang mengendur. Hal ini juga yang bisa membuat wanita tidak bisa menahan buang air kecil. Otot ini memang perlu dilatih secara rutin agar tetap kencang.

"Otot ini namanya Pubococcygeus. Jadi, otot itu bentuknya kayak angka delapan kalau kita lihat dari bawah. Jadi, dia mengitari vagina dan anus. Nah, kalau abis melahirkan kan vagina kita akan stretch, otomatis otot ini akan mengendur. Namun, (otot) manusia punya kemampuan untuk kembali lagi," ujar Dr. Dara.

Senam kegel bisa menjadi alternatif untuk membuat otot kewanitaan senantiasa kencang dan kesehatannya terjaga dengan baik. Terlebih, senam ini juga mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Selain itu, Dokter Dara juga menambahkan bahwa menjaga kesehatan area kewanitaan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan ekstrak manjakani. Biji-bijian yang berasal dari Persia ini kaya akan kandungan vitamin A, C, antioksidan dan anti-inflamasi yang efektif menjaga kesehatan area kewanitaan.

"Orang yang habis melahirkan kan biasanya vaginanya melebar dan sedikit memar, nah manjakani ini bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengobatinya. Terutama dengan kandungan anti-inflamasinya," ucapnya.

Senior Public Relation Manager Kino, Yuna Eka Kristina, mendukung pernyataan tersebut. Ia menjelaskan bahwa di dalam buah manjakani juga terdapat zat tannin yang bisa membantu mengencangkan otot.

"Makanya manjakani sudah dipakai di daerah Timur dari zaman dahulu. Manjakani juga mengandung anti-inflamasi dan anti-bakteri. Jadi di dalam satu buah manjakani itu banyak banget manfaatnya," ucapnya.

Sekarang ada cara gampang untuk merasakan sendiri khasiat buah manjakani. Misalnya saja menggunakan cairan pembersih kewanitaan yang memiliki ekstrak buah manjakani, seperti Resik V Manjakani Whitening. Produk ini memiliki manfaat istimewa yang sudah lulus uji klinis terhadap 200 wanita di Indonesia. Terbukti aman dan efektif.

"Bahkan, para wanita tersebut mengaku efeknya sudah terasa dalam waktu satu minggu. Dampak ini (terlihat) semakin meningkat dalam waktu sebulan," kata Yuna.

©Liputan6/Cahyu Cantika

Formula Resik V Manjakani Whitening ini juga diperkaya dengan kehadiran ekstrak bengkoang yang mampu membuat area kewanitaan lebih cerah hingga dua kali lipat! Dengan begitu kamu bisa lebih percaya diri dan nggak lagi was-was dengan area intim yang terjaga dan terawat.

Event ini nggak hanya menghadirkan talkshow inspiratif saja. Para peserta juga diajak melakukan berbagai activity menarik, seperti membuat pop up decoration photo peserta bersama suami atau keluarganya.

Sekarang kamu tahu kan pentingnya menjaga area kewanitaan yang bisa menunjang keharmonisan rumah tangga? Yuk, mulai sekarang lebih perhatikan lagi area kewanitaanmu agar bisa menciptakan kebersamaan keluarga yang nggak kalah harmonis seperti Herfiza dan Ricky Harun!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING