Berawal Tes DNA Ditolak, Mario Teguh Pernah Tak Diakui Kiswinar?

Senin, 10 Oktober 2016 12:10 Penulis: Ayu Srikhandi
Berawal Tes DNA Ditolak, Mario Teguh Pernah Tak Diakui Kiswinar? Mario Teguh - Kiswinar ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Mario Teguh dan Kiswinar sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Setelah Kiswinar melaporkan sang motivator, kini Mario Teguh merilis statement resmi lewat sebuah prescon di di Kantor Elsa Syarief, Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10). Ia  membacakan catatan yang telah ditulisnya secara langsung.

Motivator yang sebelumnya menjadi bintang dalam Golden Ways itu mengungkapkan kalau sebenarnya ia telah sejak lama meminta tes DNA dengan Kiswinar, tapi tak pernah disetujui oleh ibu Aryani. Menurutnya, mantan istrinya itu juga tak mengizinkannya memberi tahu siapa ayah kandung pria yang kerap disapa Mas Ayo itu sebenarnya.

"Setelah ulang tahun ke-17 Kiswinar, saya meminta kepada Aryani dan Kiswinar untuk mengetahui ayah biologisnya, melalui pemberitahuan olehnya atau oleh saya, atau melalui test DNA. Saat itu ibu Aryani melarang saya memberitahu Kiswinar tentang ayah biologisnya dan dia menyatakan bahwa dia sebagai ibunya yang akan memberitahu Kiswinar. Saya setuju dan meminta pertemuan dengan Kiswinar. Ibu Linna dan saya bertemu dengan Kiswinar di Szzler Kelapa Gading, yang bebarengan dengan rencana Ibu Linna dan seorang rekannya untuk belanja keperluan perayaan tradisi keluarga di Kelapa Gading Mall," cerita Mario Teguh.

Mario Teguh saat presson hari ini, Senin (10/10). ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoMario Teguh saat presson hari ini, Senin (10/10). ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Dalam pertemuan ini lah ia bertanya pada Kiswinar siapa ayah kandungnya. Saat itu, diungkapkan Kiswinar sama sekali tidak memandangnya dan tidak menunjuknya sebagai ayah kandung, "Dia mengangguk, tidak melihat atau menunjuk kepada saya, dan mengatakan 'Mr. x'. Saya terkejut, meskipun sudah bertahun-tahun saya mendengar pernyataan ibu Aryani bahwa Kiswinar bukan anak saya, tapi mendengar sendiri Kiswinar menyangkal saya di depan wajah saya bahwa saya bukan ayahnya tetap menyakitkan hati."

Pria 60 tahun tersebut melanjutkan, "Saya sangat terluka oleh pernyataan anak yang saya rindukan kelahirannya dan yang saya rawat sejak bayi itu yang menyangkal saya dan menyebut orang lain yang kaya, pejabat tinggi yang berpengaruh sebagai ayahnya, sedangkan saat itu saya baru merintis karir, mash tinggal di rumah kontrakan yang sederhana. Saat itu saya tidak berani menuntut atau membicarakannya secara terbuka dengan Ibu Aryani atau orang kaya yang disebutnya sebagai ayah aslinya, karena kesahajaan ekonomi kami saat itu tidak mungkin kuat melawan kekuatan uang dan pengaruh dari orang yang disebutnya sebagai ayahnya itu jika mereka memperkarakan saya.

Mario Teguh menyatakan kalau ia pernah tak diakui Kiswinar sebagai ayahnya pada tahun 2003 lalu. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoMario Teguh menyatakan kalau ia pernah tak diakui Kiswinar sebagai ayahnya pada tahun 2003 lalu. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Dengan adanya pertemuan itu lah yang membuat Mario Teguh lebih memilih fokus pada keluarganya bersama ibu Linna. Alasan Mario Teguh tak mengakui Kiswinar sebagai anaknya, kala nama mereka disebut di akun gosip virtual karena ia merasa tak ingin dikira melakukan upaya untuk mengakui Kiswinar sebagai anaknya karena pernah ditolak di tahun 2003 dulu.

"Saya berusaha ikhlas menerima kehilangan anak untuk menjadi anak dari laki-laki yang lebih kaya dan mampu daripada saya, sambil juga menahan rasa terhina karena saya merasa sebagai laki-aki yang tidak berharga. Saya memutuskan untuk move on dan mensyukuri keluarga saya yang sekarang, yang selama hampir 22 tahun ini dengan izin Tuhan hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan. Pada tanggal 26 Mei 2016 kami dikejutkan dengan pemberitaan di akun Instagram Lambe Turah yang menyatakan bahwa saya memiliki anak 3 orang, termasuk Kiswinar. Saya merasa khawatir bahwa Kiswinar dan Ibu Aryani bisa merasa itu adalah upaya saya untuk mengakui Kiswinar sebagai anak saya. Saya khawatir bahwa saya akan dipermalukan depan publik karena saya masih tetap menuntut anak yang sudah menyangkal saya sebagai ayahnya pada tahun 2003," tandasnya.

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING