Nikita Mirzani Angkat Bicara Soal Komentar Transgender di Instagram Story

Jum'at, 23 Maret 2018 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Nikita Mirzani Angkat Bicara Soal Komentar Transgender di Instagram Story Nikita Mirzani © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Belakangan ini isu transgender yang mengarah pada Lucinta Luna kian menjadi sorot utama publik dan netizen. Hal tersebut rupanya membuat aktris sekaligus presenter Nikita Mirzani pun memberikan komentarnya di Instagram mengenai isu transgender yang mengarah pada Lucinta Luna.

"Gue tuh punya temen transgender banyak dan hidupnya berhasil. Salah satunya Solena Chaniago yang alhamdulillah dapat laki-laki yang bisa terima dia apa adanya dan tajir pula. Dia sekarang tinggal di luar negeri. Maksudnya gini lho (nulis di Insta-Stories), mengubah jenis kelamin yang tadinya laki-laki menjadi wanita adalah pilihan masing-masing, kita tidak bisa nge-judge karena itu pilihan hidup mereka. Mereka yang bertanggung jawab nanti sama Tuhan. Cuma, kalau ada transgender halu bilang bisa hamil dan kalau hamil mereka (yang tidak percaya) terima karma dari Tuhan, gue bingung Tuhan mana yang dia sembah? Makanya gue ikutan komen, ya gitu gue suka jahil," ujar Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (23/3).

Udah deh kalau transgender ya transgender aja nggak usah pakai meyakinkan semua khalayak kalau lo perempuan asli. Bilang kalau nggak percaya bakal telanjang. Ya iyalah lo kan udah operasi Cong, udah jadi perempuan, jadi agak gendeng menurut gue.
Nikita Mirzani
 

Nikita Mirzani angkat bicara mengenai komentarnya untuk isu transgender Lucinta Luna © KapanLagi.com/Agus ApriyantoNikita Mirzani angkat bicara mengenai komentarnya untuk isu transgender Lucinta Luna © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Nikita Mirzani pun mengungkapkan jika seorang transgender tak perlu repot untuk membela dirinya sebagai seorang perempuan asli. Selain karena hal tersebut menjadi pilihan hidup, Nikita melihat apa yang dilakukan Lucinta Luna sebagai sesuatu yang sulit untuk diterima logikanya.

"Gue merasa gini lho, lo udah mengubah diri lo dalam Agama memang tidak boleh, tapi kembali lagi kita tidak bisa menghakimi. Udah deh kalau transgender ya transgender aja nggak usah pakai meyakinkan semua khalayak kalau lo perempuan asli. Bilang kalau nggak percaya bakal telanjang. Ya iyalah lo kan udah operasi Cong, udah jadi perempuan, jadi agak gendeng menurut gue," lanjutnya.

Melihat dari teman-temannya, Nikita Mirzani berpendapat kalau seorang transgender tak perlu malu untuk mengungkap jati dirinya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMelihat dari teman-temannya, Nikita Mirzani berpendapat kalau seorang transgender tak perlu malu untuk mengungkap jati dirinya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mengingat ada dari teman-temannya yang transgender dan berani mengungkap jati diri mereka, Nikita Mirzani sendiri merasa heran dengan apa yang dilakukan Lucinta Luna. Menurut aktris 32 tahun tersebut, isu yang beredar pun dibahas panjang karena sikap dari Lucinta sendiri.

"Ada beberapa temen-temen gue transgender kayak, 'ini apaan sih orang?', kalau dia ngaku akhirnya tidak akan dipermalukan seperti ini. Karena kelakuan dia sendiri akhirnya dia mempermalukan diri. Netizen itu sekarang pintar," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING