SELEBRITI

Nikita Mirzani Laporkan Balik Mantan Suami Atas Tuduhan Menelantarkan Anak

Minggu, 02 Desember 2018 02:11 Penulis: Mahardi Eka Putra

Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya. Foto: Budi Santoso

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani melaporkan balik mantan suaminya, Sajad Ukra. Menurut Niki, Sajat telah membuat gerah. Meski mulanya ia tak ingin lapor, tapi karena Sajad menurutnya sudah tidak tahu diri, ia pun akhirnya mengurus laporannya.

"Tadinya enggak mau lapor, Niki tuh enggak mau ada rekam jejak nanti mama sama papanya lapor-laporan, sebenarnya menghindari itu tapi dia kayaknya enggak tahu diri. Sekarang dibantuin bininya juga kan. Jadi ya udah lah laporin aja," ujar Nikita saat ditemui bersama dengan pengacaranya, Fachmi Bachmid di Polda Metro Jaya, Sabtu (1/12).

Dalam laporan baliknya tersebut, pihak Niki menjerat Sajad dengan pasal 67 tentang Undang-Undang Perlindungan Anak. Dalam pasal tersebut, disebutkan bahwa seorang ayah atau ibu yang menelantarkan anaknya terancam maksimal 5 tahun penjara.

"Kita buktikan sebetulnya anda (Sajad) yang menelantarkan. Anak ini luar biasa, sekolah baik, liburan, dijagain sama beberapa baby sitter. Jadi tolong jangan dibalik-balik lah. Kita enggak mau lapor kalau enggak terpaksa," tambahnya.

1. Benarkah Niki Melarang Sajad Bertemu Anak?

Dalam kesempatan ini, pihak Niki menanggapi rumor bahwa dirinya melarang Sajad untuk bertemu dengan anak. Apalagi harus membayar ketika ingin menemui anak. Hal tersebut tidak benar. Yang ada, Sajad tidak pernah bertanya tentang anak sedikit pun. 

"Masalahnya, ia merasa tidak bahwa dia itu ayah dari anaknya? Merasa tidak ada kewajiban yang diatur dalam undang-undang, dan hukum isla? Enggak usah diminta (membiayai anak) kalau merasa ini anaknya," ujar Fachmi.

Diungkap Niki, Sajad menjadi berbeda dalam memperlakukan buah hatinya ketika mengetahui bahwa Niki sudah punya pasangan lain. "Waktu Niki punya pacar, dia enggak terima, masih kayak enggak bisa moveon gitu," ceritanya. Bahkan disebut Niki, Sajad kerap mengeluarkan kata-kata kasar gara-gara hal tersebut. 

2. Ingin Bikin Sajad Jera

Dengan jeda waktu tiga tahun semenjak Niki dilaporkan oleh Sajad, banyak yang kemudian bertanya apa alasan Niki untuk melaporkan balik. Salah satu yang diungkap Niki tak lain ingin agar Sajad jera dan sadar. 

"Biar dia otaknya jalan aja. Emang Niki ngelahirin enggak pake biaya, emang Niki ngegedein enggak pake biaya. Katanya punya duit kok bayar enam juta aja ribetnya nauzubillah minzalik gitu aja. Masa ujug ujug enggak nafkahin mau ketemu anaknya lu pikir gue ngelahirin di lepeh, enak aja," tuturnya. 

Niki mengaku sudah tidak pernah berkomunikasi dengan mantan suaminya tersebut. Namun, Sajad kerap mengubungi keluarga Niki dengan kata-kata yang kasar.

"Kalau hubungin tante, abang atau om. Itu semua cacian, ada buktian, pengancaman mau dibunuh satu keluarga apa segala macem, kayak gitu, kayak udah sakit jiwa," jelasnya. 

3. Pihak Niki Sudah Mengumpulkan Bukti

Fachmi mengatakan bahwa saat ini ia telah mendapatkan banyak bukti dari saksi bahwa Sajad telah menelantarkan anaknya. Disebutnya, Sajad tidak hanya tidak membiayai tapi juga tidak memberikan kasih sayang layaknya ayah kepada anak. 

"Bukan hanya persoalan duit tapi bagaimana ia merasa bahwa oh ini anak saya, apasih yang terbaik buat anak saya. Jadi bukan ujug ujug saya harus begini begini tapi dia lupa kan repot kalau harus seperti ini cara berpikirnya," ujarnya.

Fachmi dan Niki berharap Sajad mau memenuhi kewajibannya terlebih dahulu sebelum menuntut sesuatu. 


REKOMENDASI
TRENDING