SELEBRITI

Nindy Ceritakan Pengalaman Dibully Semasa Sekolah

Senin, 10 Desember 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Nindy pernah jadi korban bully / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kasus bully-ing dalam bebrapa tahun terakhir ini sering sekali ditemukan, entah itu di media sosial maupun dunia nyata. Contoh paling mudah dari kasus bully-ing biasanya ditemukan dalam lingkungan sekolah, di mana seseorang akan mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan dari teman-temannya.

Penyanyi Nindy Ayunda ternyata juga memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan saat duduk di bangku SMA dulu. Ya, Nindy pernah merasakan jadi korban bully oleh teman-temannya.

"Aku juga pernah dibully waktu sekolah. Dibully dalam arti banyak hal, ada orang yang membully fisik, ada yang tiba-tiba dikucilkan. Pada endingnya yang akan dinilai itu hasil akhir sih. Jadi mau dibully apa nggak, kita harus kuat," ujar Nindy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

1. Karena Siswi Pindahan

Diceritakan oleh Nindy, alasan teman-temannya membully dirinya karena ia adalah siswi pindahan dari daerah. Ia kerap dicap sebagai anak kampung. Nindy juga sering diminta traktir oleh teman-temannya

"Aku mungkin dari daerah dari Padang, dari kampung, mungkin aku dikiranya kampung yang pelosok, tapi tiba-tiba sekolah di Jakarta. Terus aku tempat-tempat (di Jakarta) segala macam, terus lo bukannya dari kampung ya, kayak gitu-gitu. Kayak misalkan lagi di kantin disuruh bayarin, kayak dikerjain lah. Aku pernah ngerasain," cerita pelantun Cinta Cuma Satu itu.

2. Berani Melawan

Meski dibully, Nindy tak lantas diam tanpa perlawanan. Ibu dua anak ini dengan berani melawan balik para bully tersebut karena merasa dirinya tak bersalah.

"Tapi aku kan anaknya berani, jadi kalau gitu gue bilang ya gue di sini juga bayar. Ya memang harus dari kitanya sih dan aku ngajarin anak kayak gitu. Kita yang penting nggak jahat sama orang, tapi kalau kita diganggu kita punya pertahanan diri," sambungnya.

3. Ajarkan ke Anak

Sikap pemberaninya itu pun ia ajarkan kepada putra sulungnya Abhirama Danendra Harsono yang kini berusia 6 tahun. Sebagai anak laki-laki, Nindy mengajarkan kepada anaknya itu agar memiliki keberanian ketika diganggu oleh temannya.

"Aku ngasih tahu anak aku yang cowok karena dia memang takutnya aku tanya temannya ada yang nakal nggak? Nggak ada. Sewaktu aku lagi datang ke sekolah tiba-tiba ada yang isengin dia gitu, kayak topinya diambil terus dia lawan. Kenapa? Ada apa? Tapi dia nggak mau cerita karena anak cowok kan. Terus aku tanya gurunya oke bagus kamu kayak gitu. Apalagi kita harus punya pertahanan diri sih zaman sekarang," pungkas Nindy.

REKOMENDASI
TRENDING