Nova Eliza Tak Paksa Anak Puasa Sehari Penuh

Senin, 14 Juli 2014 11:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Nova Eliza Tak Paksa Anak Puasa Sehari Penuh Nova Eliza - Naima Malinka © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad
Kapanlagi.com - Sebagai single parent, Nova Eliza memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik dan mengasuh anak semata wayangnya, Naima Malinka. Seiring datangnya Ramadan, tidak lupa melatihnya untuk berpuasa, kendati belum sehari penuh, mengingat usianya yang baru 6 tahun.

"Kalau ngajarin anak setiap hari, dia kan belum kuat puasa seharian. Paling setengah hari saja, itu pun sudah kelaperan, kan awalnya cuma kuat sampai jam 9 pagi, sudah itu jam 10, sampai jam 12 siang," kata Nova Eliza saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (11/7).

Nova sudah berpisah dengan suaminya, Nirwan Surwarso pada 2012. Namun Naima, menurutnya tidak kehilangan perhatian dari ayahnya. Mereka masih kerap saling bertemu untuk memberi perhatian pada sang anak.

"Kadang suka nanya juga Naima lagi ngapain, kalau lagi sibuk ya belum sempat saja. Not bad, lumayan, masih suka ketemu kadang-kadang, ketika waktunya ketemu ya ketemu, kalau dia sibuk ya maklumi saja," pungkasnya.

Nova Eliza - Naima Malinka © KapanLagi.com/Muhammad_RasyadNova Eliza - Naima Malinka © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad

Sementara Nova sendiri selama Ramadan selalu memiliki jadwal untuk mendalami ilmu agama. Baginya, Ramadan adalah momen tepat untuk mengetahui lebih banyak tentang agama yang diyakininya.

"Seperti tahun-tahun lalu, menjalankan ibadah puasa, salat, baca buku pelajari Islam. Tahun ini aku sudah niat explore Islam seperti apa," ujarnya.

Namun yang aneh, ibu satu anak ini mengaku selama bulan puasa tidak pernah makan sahur. Dia hanya minum air putih yang dirasa sudah cukup sebagai pengganti makan sahur.

"Kami nggak pernah sahur. Tapi sebelum tidur ambil air putih dan ketika sahur tinggal minum air putih saja," tandasnya.

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING