Nugie Galau Tak Ada Capres Peduli Lingkungan

Sabtu, 31 Mei 2014 11:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Nugie Galau Tak Ada Capres Peduli Lingkungan Nugie © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad
Kapanlagi.com - Gegap gempita pemilihan calon presiden dan wakil presiden sudah mulai semarak, namun tidak menggugah musisi Nugie untuk ikut-ikutan memberikan dukungan kepada para kontestan.

Nugie yang selama ini dikenal sebagai aktivis kelestarian lingkungan mengaku galau karena tidak ada calon yang memiliki kepedulian lingkungan seperti kriterianya. Padahal isu pemanasan global telah menjadi persoalan besar dunia.

"Sampai sekarang tak ada capres yang mengangkat isu lingkungan hidup. Banyak yang tidak peduli dengan kelestarian bumi kita. Seperti di laut saya punya pengalaman lihat nelayan yang pakai bom. Padahal itu merusak laut kita," ujar Nugie ditemui di preskon Pameran Foto di Bawah Laut Belitong, di Sekretariat FOSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5).

Nugie © KapanLagi.com/Muhammad_RasyadNugie © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad

Nugie mengaku sedih dengan cara-cara nelayan yang menggunakan bom saat mencari buruan. Mereka  tidak peduli merusak laut, meskipun hidup mereka sesungguhnya bergantung pada alam. Butuh peran pemimpin mengatasi persoalan lingkungan.

"Pas saya tanya mereka bilang nggak bakal ketahuan nggak bakal ditegur. Laut kita luas sekali pemimpin harus peduli. Harus buat aturan yang tegas," katanya.

Nugie ingin calon presiden yang mengangkat isu lingkungan hidup sebagai salah satu konsentrasi kerja saat terpilih. Kalau tidak presidennya tidak peduli, kondisi kekayaan lingkungan Indonesia akan semakin menyedihkan.

"Kalau nggak peduli, 10 tahun lagi kita bisa kehilangan laut yang kaya akan hayati. Padahal di dunia laut kita bisa dibilang lengkap baik terumbu karang maupun jenis ikan dan penghuni lainnya," ungkapnya.

(kpl/uji/dar)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING