Nurbuat Jadi Pembantu Basofi Sudirman

Sabtu, 03 Februari 2007 14:19 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Puluhan tahun menjadi pelawak, rupanya belum cukup bagi Nurbuat. Anggota grup lawak Srimulat itu mencari masih harus mencari penghasilan tambahan sebagai pembantu mantan gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman.

Meskipun hanya menjadi pembantu Basofi, Nurbuat bangga, sebab itu tergolong kesempatan langka dan hanya terjadi dalam pagelaran ketoprak yang dipentaskan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Jumat (02/01).

Dalam ketoprak guyonan campur tokoh yang mengambil lakon Berdirinya Majapahit itu, Nurbuat berperan sebagai abdi raja Sumenep (yang diperankan Basofi Sudirman).

"Saya jadi abdi di Kerajaan Sumenep dan menggunakan dialek Madura," kata ayah empat anak itu.

Sambil sesekali tersenyum, ia mengaku bangga bisa beradu peran dengan para tokoh nasional dan tokoh masyarakat dalam pementasan ketoprak yang diselenggarakan Paguyuban Puspo Budoyo itu.

"Saya senang karena ternyata masih ada rasa kepedulian dari para tokoh kita untuk melestarikan budaya ketoprak," kata salah satu pemain dalam sinetron CEWEK PENAKLUK itu.

Menurut dia, dengan terlibatnya tokoh-tokoh dari kalangan atas maka animo penonton untuk menyaksikan pergelaran ketoprak makin meningkat.

"Mereka pasti penasaran, seperti apa sih Pak Basofi kalau main

ketoprak. Iya kan," kata pria yang tinggal di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu.

Nurbuat tampak tersenyum bangga saat melihat para tokoh, seperti Marzuki Usman, Parni Hadi, Sutan Remy, dan lain-lainnya sibuk mengenakan kostum di belakang panggung sebelum acara pementasan dimulai.

"Saya terharu mereka tidak main-main dengan pementasan ini," kata Nurbuat yang mengajak serta istrinya, Rohana.

(*/rit)


REKOMENDASI
TRENDING