Oki Setiana Dewi Gelar Kajian Islam di Gang Dolly Surabaya

Rabu, 04 Oktober 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Oki Setiana Dewi Gelar Kajian Islam di Gang Dolly Surabaya Oki Setiana Dewi © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebagai seorang pendakwah, Oki Setiana Dewi terus mencoba untuk merangkul dan mengajak seluruh elemen warga di manapun mereka berada untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Seperti salah satunya di lokasi bisnisnya, Surabaya, Jawa Timur. Seperti diketahui, Oki dan adik kandungnya Ria Ricis memiliki bisnis outlet oleh-oleh kekinian yang diberi nama Surabaya Patata.

Belum lama ini, Surabaya Patata bersama Oki merangkul ibu-ibu warga kota Surabaya melalui kajian muslimah di Masjid Al-Falah. Dan yang terbaru Oki bersama Surabaya Patata kembali menggelar acara serupa. Hanya saja, lokasinya agak berbeda, yakni di Gang Dolly yang dulu dikenal sebagai eks lokalisasi.

"Alhamdulillah wasukurillah antusias warga sangat baik untuk acara yang kami laksanakan. Saya dan Ria Ricis serta tim Surabaya Patata berusaha untuk rutin mengadakan acara kajian-kajian Islam. Kemarin (Minggu, 1 Oktober 2017) kita mengambil tema 'Dari Hijrah ke Istiqomah' dan terbuka baik untuk warga Dolly khususnya dan Surabaya pada umumnya serta GRATIS," ungkap Oki belum lama ini.

Kajian agama di Gang Dolly © Dokumentasi PribadiKajian agama di Gang Dolly © Dokumentasi Pribadi

Tak hanya kajian saja, event yang diberi judul 'Kajian Muslim dan Bazaar UKM Dolly' ini juga dimeriahkan oleh UKM-UKM Dolly seperti KUB Mampu Jaya, UKM Pujaa, UKM Samijali dan beberapa lainnya. Menurut Oki, Surabaya Patata memang ingin merangkul dan mendukung produk-produk UKM Dolly dengan cara memberikan wadah untuk mempromosikan produknya melalui acara akbar yang diselenggarakan Surabaya Patata ini.

"Intinya kita ingin terus merangkul para UKM. Dan tak lupa juga, Surabaya Patata juga mengajak Arek Patata (sapaan khas Surabaya Patata kepada konsumennya) untuk turut mendukung UKM Dolly dengan cara beli 3 box cake Surabaya Patata dapat sandal gratis hasil produksi UKM Dolly Mampu Jaya. Ini salah satu langkah kita mendukung UKM Dolly khususnya," terang Oki.

Apa yang dilakukan Surabaya Patata ini mendapat respon yang sangat positif dari berbagai dinas dan pemerintah kota Surabaya. Pada kesempatan itu, penyelenggara juga  secara khusus turut mengundang Ibu Risna, Walikota Surabaya yang sukses mengubah lokalisasi menjadi kampung industri kreatif tersebut.

"Saya dan tim Surabaya Patata ingin menyampaikan pesan-pesan spiritual dan memotivasi warga Kupang Gunung Timur 1, Gang Dolly ini untuk lebih maju dan kreatif lagi kearah yang positif. Kita maju bersama," ajak Oki.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING