Soal Kabar Anti Vaksin, Oki Setiana Dewi Tak Mau Berkomentar

Jum'at, 16 Juni 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Soal Kabar Anti Vaksin, Oki Setiana Dewi Tak Mau Berkomentar Oki Setiana Dewi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Oki Setiana Dewi sempat panik lantaran kedua anaknya, Maryam Nusaibah Abdullah (3) dan Khadeejah Faatimah Abdullah (1) harus dirawat di rumah sakit karena terserang campak. Apalagi ini pertama kalinya bagi Oki dan sang suami, Ory Vitrio, sebagai orang tua menangani anak yang terkena campak.

"Alhamdulilah Maryam dan Khadeejah sudah sehat dan ceria seperti sedia kala. Kemarin mereka kena campak ada 11 anak di sekolahnya kena campak," ujar Oki saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

"Panik apa nggak karena saya ini kan ibu baru, baru nikah 4 tahun, Allah menganugerahi anak jadi semuanya serba baru, kalau terjadi apa-apa pasti panik lah, karena kan belum pengalaman. Tapi teman-teman bilang katanya kalau campak biasa, lebih ke makanan asupannya terjaga dan alhamdulilah anak sudah sehat," lanjut pemain KETIKA CINTA BERTASBIH itu.

Enggan memberi anak vaksin karena diduga mengandung babi, Oki Setiana Dewi tak mau berkomentar © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoEnggan memberi anak vaksin karena diduga mengandung babi, Oki Setiana Dewi tak mau berkomentar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun beberapa setelah berita anak Oki terkena campak, tersiar kabar kalau Oki dan suaminya tidak mau memberikan imunisasi untuk kedua putrinya. Menurut kabar tersebut, Oki dan Suaminya menduga kalau vaksin campak tersebut mengandung babi.

Kabar soal Oki yang anti vaksin itu bermula dari status Facebook seorang dokter bernama Piprim Basarah Yanuarso yang mengutarakan kekecewaannya kepada Oki karena menjadi anti vaksin. Sang dokter juga sebelumnya sudah pernah mengingatkan Oki untuk mengimunisasi anaknya.

Namun, saat ditanya kabar tersebut, Oki menolak berkomentar. Menurutnya yang terpenting kini kedua anaknya sudah sehat. "Alhamdulillah anak-anak sudah sehat. Silahkan pertanyaan yang lain," pungkasnya seraya tersenyum.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING