SELEBRITI

Pengalaman Spiritual Oki Setiana Saat Bantu Bangun Masjid Spanyol

Natanael Sepaya  |  Selasa, 02 Mei 2017 11:15

Pengalaman Spiritual Oki Setiana Saat Bantu Bangun Masjid Spanyol

Kapanlagi.com - Global Wakaf Foundation-Aksi Cepat Tanggap, Seville Mosque Foundation dan Ukhwah for Ummah meluncurkan program yang dinamakan A Tile for Seville. Program penggalangan dana untuk pembangunan Masjid dan pusat kebudayaan Islam di Sevilla, Spanyol ini turut didukung oleh sejumlah artis dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Indonesia sendiri diwakili oleh dua artis cantik berhijab, yakni Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra. Pada tanggal 20-28 Maret lalu, Oki dan Dewi bersama artis lainnya mengeksplor lebih dalam jejak-jejak kejayaan Islam di Andalusia pada masa lampau dan menyapa muslim minoritas di Sevilla.

Bersama Dewi Sandra, Oki Setiana Dewi ikut bantu menggalang dana pembangunan Masjid di Spanyol © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBersama Dewi Sandra, Oki Setiana Dewi ikut bantu menggalang dana pembangunan Masjid di Spanyol © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Tanggal 20-28 Maret Oki bersama Dewi Sandra dan beberapa perwakilan dari Malaysia dan Singapura pergi ke Spain dalam misi pembangunan Masjid, A Tile for Seville. Islam berjaya di Spanyol dulu, di Andalusia, tapi hancur nggak bersisa karena berebut kekuasaan," ujar Oki saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (28/4).

"Saya mengunjungi tempat-tempat yang dulunya Islam pernah berjaya di sana. Bagaimana masjid-masjid sangat megah sekarang jadi museum. Jadi untuk bisa pahami sejarah kami belajar dulu," lanjutnya.

Selama berada di Spanyol, Oki pun mengalami banyak pengalaman spiritual. "Spanyol muslim minoritas tapi ibadah mereka buat kita sangat malu. Cara dakwah mereka lemah lembut, santun, membuat semua orang nggak takut tapi simpati kepada Islam," ungkap Oki.

Santun dan penuh kelembutan, jadi salah satu pengalaman spiritual Oki Setiana Dewi saat berada beribadah di Spanyol © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSantun dan penuh kelembutan, jadi salah satu pengalaman spiritual Oki Setiana Dewi saat berada beribadah di Spanyol © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Bintang film KETIKA CINTA BERTASBIH ini pun harus rela berpisah dengan kedua anaknya selama seminggu demi misi tersebut. "Selama seminggu dengan berat hati ninggalin anak-anak di rumah karena perjalanan sangat berat dan ini misi membangun Masjid, sangat bermanfaat untuk umat," pungkasnya.

Oki pun berharap lewat program ini masyarakat bisa ikut berpartisipasi memberikan donasinya. Masyarakat juga bisa melihat langsung progres penggalangan dana serta aktivitas program A Tile for Seville dengan mengunjungi halaman ini.

Sudah Baca Yang Ini?

Anak Artis Season 3 - Anak Artis Ngumpul Lagi, Dulu & Sekarang Apa Beda nya?

CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan

Oki Setiana Dewi Ajak Publik Galang Dana Bangun Masjid di Spanyol

Muslim Jadi Minoritas di Spanyol, Ini Komentar Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi Berangkat ke Spanyol Untuk Bantu Bangun Masjid

(kpl/rhm/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -