SELEBRITI

Once Mekel Jadi Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani Mengaku Pernah Takut Ditinggal Fans

Rabu, 15 Januari 2020 20:02 Penulis: Gogor Subyakto

Ahmad Dhani - Once. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Grup band Dewa 19 sempat mengalami ganti vokalis. Ari Lasso, vokalis Dewa 19 hengkang digantikan oleh Once. Ternyata, kehadiran Once tak membuat nama Dewa 19 meredup. Buktinya, ketika Once masuk menggantikan Ari Lasso, penjualan album Dewa 19 berjudul Bintang Lima, meledak hingga tembus jutaan kopi.

Ahmad Dhani selaku pentolan Dewa 19 masih ingat betul ketika menggarap album Bintang Lima dengan vokalis Once. Suami dari Mulan Jameela itu mengaku sempat ada rasa takut disaat membuat album Bintang Lima tanpa Ari Lasso. Yang Dhani takuti, hasil penjualan album Bintang Lima tidak laku di pasaran karena Dewa 19 menggaet vokalis baru.

"Karena album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa, karena kita membuat album Dewa baru tanpa Ari Lasso. Album itu dibuat dengan ketakutan luar biasa. Seperti lagu Separuh Napas, itu sebenernya bukan lagu cinta, itu dibuat untuk Baladewa (fans Dewa 19), karena Dewa bukan seperti yang dulu," kata Ahmad Dhani di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

1. Sempat Mimpi Buruk

Saking takutnya Once tidak diterima oleh Baladewa, Ahmad Dhani sempat bermimpi ketika Dewa 19 manggung ditinggal penonton. Alasannya sama, karena Dewa 19 punya vokalis baru.

"Sampe ke mimpi. Saya mimpi tampil dengan Once begitu tampil penontonnya pulang semua," katanya.

2. Batu Loncatan

Bagi Dhani, album Bintang Lima dijadikan sebagai batu loncatan Dewa 19 setelah ditinggal Ari Lasso.

"Lagu ini jadi batu loncatan. Apakah Dewa akan sukses atau akan gagal. Makanya penentuannya ada di album Bintang Lima. Pembuatannya dengan segala kekuatan," kata Dhani.


REKOMENDASI
TRENDING