Ony 'Ucil' Syahrial Diwisuda

Sabtu, 05 Maret 2005 11:31 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Saat itu memang 'tuyul' yang paling berbahagia di dunia adalah Ony 'Ucil' Syahrial, berbadan pendek dan gendut layaknya bocah usia 10 tahun dan akrab dipanggil Ucil itu, berhasil menggondol gelar sarjana S1 dengan IP 2,9 dan nilai skripsi A di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

"Satu-satunya perguruan tinggi di dunia yang bersedia menerima 'tuyul' menjadi mahasiswanya adalah Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)," kata Ony yang disambut sorakan dan gelak tawa hadirin.

Si pemeran tuyul dalam sinetron komedi Tuyul dan Mbak Yul dan kini dilanjutkan dengan Tuyul Milenium + Mbak Yul ini, baru saja diwisuda dan didaulat oleh teman-temannya untuk mewakili mereka memberi sambutan.

Bagi bungsu dari delapan bersaudara ini untuk meraih gelar sarjana merupakan perjuangan berat. Di sela-sela syuting sinetron dia harus meluangkan waktu untuk belajar. Walhasil dalam enam tahun kuliah dia berhasil juga lulus.

Laki-laki kelahiran 10 Mei 1974 ini mengaku cukup repot harus membagi waktunya antara syuting dan kuliah. Ony menuturkan bangga dengan prestasi yang telah diraihnya.

"Saya akan buka usaha yang sesuai dengan bidang pendidikan. Habis mau kerja di tempat formal mana ada perusahaan yang mau menerima karyawan dengan postur tubuh seperti saya," ungkapnya sembari tersenyum.

Tapi bila ada perusahaan yang mau terima dia bekerja, Ony mengaku akan senang sekali. "Tapi sekarang saya akan meneruskan profesi lama sebagai pemain sinetron dulu," lanjutnya. 

(bis/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING