Opick Takjub Ada Orang Yang Mampu Obati 100 Tuna Rungu Dalam 20 Detik

Selasa, 13 Maret 2018 14:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Opick Takjub Ada Orang Yang Mampu Obati 100 Tuna Rungu Dalam 20 Detik Opick © Kapanlagi/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Dengan berkembangnya zaman, ilmu kesehatan terus mengalami perkembangan sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Berbagai macam penyakit yang awalnya tak bisa disembuhkan, kini sudah ada obatnya.

Kendati begitu, tentu tak murah biaya yang dikeluarkan, terlebih masyarakat yang kurang mampu. Namun, pengobatan alternatif juga bukan pilihan yang salah. Hal tersebut disaksikan sendiri oleh penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick, saat berada di Jombang, Jawa Timur,

Mr. Masudin, sang terapis mendapat penganugerahan dari Centurion World of Record atas 2 hal yang telah dicapai, yakni karena dia menjadi orang pertama yang mampu mengobati pasien tuna rungu melalui pengobatan alternatif. Dan yang kedua, dia menjadi orang tercepat yang mampu menyembuhkan 50-100 pasien tuna rungu dalam waktu kurang dari 20 detik.

Mr. Masudin © Kapanlagi/Sahal FadliMr. Masudin © Kapanlagi/Sahal Fadli

"Ini luar biasa, saya takjub, medis juga penting, tapi kalau alternatif mendapat manfaat yang bagus kenapa tidak. Hal ini menurut saya menjadi kabar yang baik kepada masyarakat yang mempunyai penyakit tuli," ucap Opick saat berbincang lewat sambungan telepon, Selasa (13/3).

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran 16 Maret 1974 itu menyumbang lagu Tombo Ati dan Alhamdulillah di tengah acara. Melalui lagu yang dinyanyikan, Opick berharap para pasien penderita tuna rungu selalu sabar dan semangat untuk kembali sembuh.

"Banyak pasien yang tidak bisa mendengar dari kecil memori di kepala mereka kosong, jadi saat mereka bisa mendengar lagu-lagu saya, saya merasa senang. Ya Allah ternyata lagu-lagu saya menjadi suara pertama yang mereka dengar. Alhamdulilah, semoga ini menjadi semangat bagi mereka untuk bisa kembali pulih," pungkasnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING