SELEBRITI

Pacaran 12 Tahun Sebelum Menikah, Begini Sosok Istri di Mata Rama Michael

Jum'at, 01 Mei 2020 19:07

Rama Michael © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hubungan asmara Rama Michael dan sang istri Chika Friska Sanjaya bisa dibilang relationship goal. Sebelum memutuskan untuk menikah 8 tahun silam, keduanya sudah berpacaran selama 12 tahun lamanya.

Pernikahan Rama Michael pun jauh dari gosip dan berita miring, benar-benar kisah asmara yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Rama Michael meyakini bahwa jodoh sudah ditentukan dan akan datang di waktu yang tepat bagi semua orang.

"Ya namanya jodoh kita tidak pernah tau, siapa yang akan menjadi pendamping hidup kita. Mungkin buat kawan-kawan yang masih single atau gimana, jangan berkecil hati lah. Pada akhirnya kalau misalnya kita sudah memutuskan untuk menempuh hidup baru, jodoh kita akan datang. Entah datangnya tiba-tiba yang kita tidak kenal atau bisa jadi orang yang kita sudah kenal lama selama ini gitu," ungkap Rama Michael saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

 

1. Sabar Banget

Meski terbilang cukup lama pacaran, yaitu 12 tahun, ternyata hubungan Rama Michael dan istri juga pernah mengalami masalah yang cukup besar. Tetapi, Rama Michael mengaku istrinya memiliki kesabaran luar biasa sehingga mereka akhirnya baikan.

"Hahaha, pernah lah membuat kesalahan fatal sampe akhirnya dia mau memaafkan dan mau menerima kembali. Sesabar itulah dia, arti seorang wanita ternyata memang sangat unik," sambungnya.

2. Alami Sendiri

Untuk mencapai hubungan yang langgeng, Rama Michael mengungkapkan bahwa laki-laki harus pandai mengendalikan ego. Belajar dari pengalamannya sendiri, Rama mengaku ada hal-hal yang tak bisa diatasi sendiri oleh seorang laki-laki.

"Ego yang paling besar seorang pria, apalagi kita laki-laki kepada keluarga atau gimana itu rasa ingin menang sendiri dan merasa paling bener. Percayalah, gua ngalamin sendiri, nggak semuanya gua bisa nge-handle," ujar Rama Michael.

3. Istri Lebih Ahli

Contoh paling konkret yang diberikan Rama Michael adalah masalah keuangan. Meski laki-laki sering merasa paling benar, Rama Michael setuju bahwa sang istri lebih mampu mengurus berbagai macam hal dibanding dirinya.

"Yang paling simpel lah, masalah keuangan, gua nggak bisa nge-handle masalah keuangan, kalo nggak ada istri mungkin udah berantakan. Dan akhirnya memang pada akhirnya kita harus mengakui segala sesuatu memang seorang istri bisa melakukan jauh lebih baik. Mengurus anak, mengurus suaminya, dan mengurus keluarga," pungkasnya.

 

REKOMENDASI
TRENDING