Parade Bedug Berakhir Meriah di Depok

Senin, 22 September 2008 19:55 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Menuntaskan perjalanan panjang ke beberapa kota dengan melalui dua rute secara bersamaan, yaitu rute Pulau Sumatera dan rute Pulau Jawa mulai 10 September lalu, bertempat di Lapangan Brimob Kelapa Dua, Depok, Minggu (21/09), Sampoerna Hijau Parade Bedug 2008 berakhir dengan kemeriahan.

Baik kemeriahan suasana dari 2 panggung raksasa, maupun kemeriahan di wajah para pemenang parade bedug yang disampaikan langsung oleh Sumitro Alexander Hermawanto, selaku Brand Manager Sampoerna Hijau.

Keluar sebagai juara 1, penabuh bedug dari sanggar seni Al-Wasiat (Banten) yang menggunakan rebana, tingtit, dan angklung buhun sebagai instrumen tambahan selain bedug.

Disusul kelompok Bedug Mania (Sumenep) sebagai juara 2, yang selain bedug juga menggunakan alat musik tung-tung dan gendang sebagai instrumen tambahan. Dan kelompok 5 Blitz (Padang) keluar sebagai juara 3, yang memakai tassa sebagai alat musik instrumen tambahan pengiring bedug sebagai alat musik utama.

Parade yang mengedepankan seni musik tradisional ini juga turut dimeriahkan banyak band dan artis pendukung di setiap kota yang disinggahi. Dan kota Depok sebagai tempat terakhir pada hari Minggu kemarin dimeriahkan sederet musisi, di antaranya Andra and The Backbone, Pingkan Mambo, Angkasa, Pesona Wangka feat Atina, Seventeen, d Masiv, dan ditutup dengan penampilan menawan dari Nidji. Konser Parade Bedug 2008 pun berakhir pada sekitar pukul 23.00 WIB malam, setelah sebelumnya dimulai dari pukul 15.00 WIB.  

(kpl/bbm/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING