Pasca Cuci Darah, Advent Bangun Kerap Muntah-Muntah

Kamis, 18 Januari 2018 08:30 Penulis: Tyssa Madelina
Pasca Cuci Darah, Advent Bangun Kerap Muntah-Muntah Advent Bangun (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Melalui pesan berantai yang tersebar di berbagai media sosial, diketahui saat ini mantan aktor laga Advent Bangun tengah terbaring di rumah sakit. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa kini Advent sedang membutuhkan transfusi darah O karena menderita gagal ginjal. Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke pihak keluarga, sang istri pun membenarkan perihal penyakit yang diderita oleh Advent Bangun.

Menurutnya, saat ini Advent sudah melalui transfusi darah dengan lancar sehingga isi pesan yang menyatakan bahwa sang suami sedang membutuhkan donor tersebut tidak benar adanya. Ia pun juga menambahkan, pasca cuci darah, sang suami sempat muntah-muntah lantaran terlalu lelah dan kekurangan asupan makan.

"Belum boleh pulang karena kondisinya belum memungkinkan. karena kemarin muntah-muntah. Kalau orang cuci darah kan harus makan banyak tapi kemarin kurang jadi muntah-muntah sehingga harus tambah darah. Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin enggak bisa," ujar LR, istri Advent, saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, (17/1) malam.

Advent Bangun sebelum dirawat di rumah sakit. (Credit: Istimewa)Advent Bangun sebelum dirawat di rumah sakit. (Credit: Istimewa)

Oleh karenanya, kini Advent Bangun harus istirahat total di rumah sakit. Bahkan ia menambahkan, untuk menjaga kondisi badan, jam besuk untuk sang suami pun dibuat sangat ketat."Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga enggak jadi datang karena saya bilang enggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa," tambahnya.

Lebih lanjut, sang istri pun menegaskan bahwa Advent Bangun melakukan prosedur cuci darah karena penyakit ginjal yang dideritanya. Ia menjelaskan, kebutuhan transfusi darah beberapa saat yang lalu terjadi lantaran kondisi Advent yang tiba-tiba drop karena kurang minum.

"Memang cuci darah karena gagal ginjal. Jadi bukan karena ada penyakit baru tapi gagal ginjal. Kemarin kurang minum jadi kondisinya kurang. Kalau enggak ditambah transfusi enggak bisa cuci darah," tandasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING