Advent Bangun Kena Gagal Ginjal, Istri Bantah Suaminya Butuh Transfusi Darah

Kamis, 18 Januari 2018 08:00 Penulis: Tyssa Madelina
Advent Bangun Kena Gagal Ginjal, Istri Bantah Suaminya Butuh Transfusi Darah Advent Bangun (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Aktor laga kawakan Tanah Air, Advent Bangun kini tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Pria berusia 65 tahun tersebut tengah menderita penyakit gagal ginjal. Beberapa saat sebelumnya, beredar pesan berantai di berbagai media sosial yang menyatakan bahwa Advent Bangun butuh donor darah O, namun ketika dikonfirmasi ke pihak keluarga, sang istri justru membantah hal tersebut.

"Sebenernya share-nya hanya di keluarga dan kita sudah cover, dia butuhnya 3 kantong boleh diganti darah apa aja, kebetulan darah bapak O, tapi boleh diganti darah apa aja. Dan itu makanya saya bilang itu enggak, tapi karena ada masalah intern keluarga, maaf saya tidak siap diliput. Karena itu nanti enggak baik buat bapak," ujar LR, istri Advent, saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, (17/1) malam.

Ia pun sempat kebingungan tatkala banyak pihak yang secara tiba-tiba menawarkan bantuan untuk Advent Bangun. Ia menuturkan, transfusi darah Advent sudah berjalan dengan lancar.

Kondisi Advent Bangun saat ini. (Credit: Twitter/Jeff Sondakh)Kondisi Advent Bangun saat ini. (Credit: Twitter/Jeff Sondakh)

"Kalau butuh darah, enggak. Transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Kita enggak butuh darah. Karena tadi pada nanyain, kok pada tau dari mana. Memang karena kalau prosedur di PMI memang seperti itu ya, kalau kita butuh darah, dia nyari pengganti," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan bahwa suaminya sudah mulai menderita diabetes sejak tahun 2005, sedangkan prosedur cuci darah berlangsung sejak bulan April tahun 2017. Ia menambahkan, dalam seminggu, Advent Bangun bisa dua kali melakukan cuci darah. Namun ia sendiri belum bisa memastikan apa penyebab suaminya menderita gagal ginjal.

"Persisnya kurang tahu juga sih ya, tapi sekali tahu itu tahun 2005, tetapi habis itu juga sebenernya masih biasa aja, cuma mungkin karena faktor umur juga jarang olah raga jadi seperti itu. Atau kebiasaan minum juga kali ya, dia suka minum softdrink," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING