Lomba Marathon Di Jepang, Zee Zee Shahab Kena Hipotermia

Rabu, 20 Maret 2019 15:19 Penulis: Canda Permana
Lomba Marathon Di Jepang, Zee Zee Shahab Kena Hipotermia Zee Zee Shahab (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Fauziah Shahab yang kerap dipanggil Zee Zee Shahab mengikuti event Tokyo Marathon pada 3 maret 2019 lalu. Wanita keturunan arab ini mengikuti event lari tersebut bersama Soraya Larasati dengan lari sejauh 42 kilometer. Jarak yang tidak pendek ya KLovers. 

Sayangnya, ketika mengikuti turnamen, Zee Zee tidak berhasil menempuh sejauh 42 kilometer. Dia harus berhenti di kilometer ke-30. Padahal semua persiapan yang dilakukan oleh Zee Zee sudah semaksimal mungkin sebelum bertanding. Apa yang menyebabkan ia berhenti di tengah jalan?

Zee Zee Shahab (Credit: KapanLagi.com/Bayu Hardianto)Zee Zee Shahab (Credit: KapanLagi.com/Bayu Hardianto)

Dilansir oleh liputan6.com, sebabnya tak lain Zee Zee merasakan dinginnya cuaca di Jepang. Badannya sampai terasa kaku dan menggigil. "Saya blackout di kilometer ke-30, bangun-bangun sudah dari ambulans," ujarnya.

Cuaca yang kurang mendukung menjadikan kondisi Zee Zee harus dibawa ke rumah sakit. Setelah turnamen marathon yang diikutinya, ia harus mendapatkan perawatan. Diketahui dia mendapat serangan hipotermia karena transisi musim dingin ke musim semi.

"Dari pertama datang ke sana memang cuacanya masih dingin sekitar 3 sampai 5 derajat celcius. Pas hari H hujan turun dari pagi sampai siang tidak berhenti sama sekali," ucapnya. 

Zee Zee mengaku sudah melakukan pemanasan sebelum berangkat mengikuti marathon. Ia telah mempersiapkan diri seoptimal mungkin. Ia juga rutin menjalani latihan segi fisik sampai menjaga asupan gizi dan nutrisi. Akan tetapi alam berkata lain. Tetap semangat ya Zee Zee.

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/CDP)

Editor:

Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING